Sering Makan Mie Instan Pakai Nasi dan Telur? Awas Ini Bahayanya!

Bahaya Makan Mie Instan Terlalu Banyak
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Bisa dibilang, mie instan adalah salah satu menu favorit kebanyakan orang. Selain praktis, mi instan juga memiliki berbagai varian rasa yang bisa menggugah selera. 

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Masalahnya beberapa orang kerap memakan Mi instan bercampur Nasi. Kadang juga ditambah dengan telur. Padahal hal itu memiliki resiko yang berbahaya untuk kesehatan. Bahkan mengkonsumsi Mi Instan sendiri dianjurkan tidak lebih dari 4 kali dalam sebulan. 

Nah, apa sih bahayanya jika mengkonsumsi Mi Instan pakai Nasi dan telur, Lalu bagaimana cara mengkonsumsi Mi Instan dengan lebih sehat. Yuk simak artikel ini selengkapnya. 

1. Kombinasi Mi Instan dan Nasi Bisa Meningkatkan Resiko Obesitas Hingga Hipertensi 

Viral Mi Instan Masak Pakai Bubuk Kopi. Netizen Ungkap : Kayaknya Lupa Deh Masukin Gula

Mie instan adalah karbohidrat dan hampir sepenuhnya terbuat dari tepung. Nasi pun juga tinggi karbohidrat. Sehingga mengkombinasikan keduanya bisa memicu obesitas karena memiliki kalori tinggi. 

Selain itu, Menurut Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Siloam Hospital, dr Vito Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, kebiasaan makan mi instan dicampur nasi bisa memicu timbulnya hipertensi. Hal ini karena kurangnya serat di tengah karbohidrat berlebih dari mie instan dan nasi.

5 Makanan Yang Pas Disantap Saat Cuaca Dingin dan Hujan. Bisa Bikin Badan Lebih Hangat

"Karena nasi saja dengan campur mi instan berarti kan memang karbohidrat berlebihan, gizi lain yang kurangnya misal seratnya nggak ada, proteinnya nggak ada, namun malah tinggi garam kalau dicampur semua bumbu-bumbunya juga menyebabkan risiko hipertensi," ungkapnya, dilansir dari detiksulsel

Halaman Selanjutnya
img_title