6 Manfaat Protein Bagi Tubuh, Penting dan Sering Disepelakan

Manfaat Protein Bagi Tubuh
Sumber :

Olret – Protein adalah molekul besar dan padat yang penting untuk berbagai proses tubuh. Mereka melakukan sebagian besar pekerjaan mereka di dalam sel dan diperlukan untuk mengembangkan, memelihara, dan mengatur jaringan dan organ tubuh.

Sinopsis Drama Korea Goodbye Earth Dibintangi Oleh Ahn Eun Jin dan Yoo Ah In

Protein terdiri dari ratusan atau ribuan blok bangunan yang lebih kecil yang disebut asam amino yang dihubungkan bersama dalam rantai panjang.

Protein terdiri dari 20 jenis asam amino yang berbeda. Sepanjang hidup kita, protein tubuh ini terus-menerus diperbaiki dan diganti. Oleh karena itu, pasokan asam amino yang konstan diperlukan untuk proses ini. Meskipun beberapa asam amino dapat beregenerasi dengan memecah protein biologis lama, prosesnya tidak efisien.

Akibatnya, kita harus mengonsumsi protein makanan untuk memenuhi kebutuhan asam amino tubuh kita. Selain itu, asupan protein sangat penting selama periode perkembangan pesat atau peningkatan permintaan, seperti masa kanak-kanak, pubertas, kehamilan, dan menyusui, karena diperlukan untuk pertumbuhan sel dan jaringan.

6 Manfaat Protein Bagi Tubuh, Penting dan Sering Disepelakan.

Manfaat Protein Bagi Tubuh

Photo :
  • -
Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Proten sebenarnya sangat mudah di dapatkan, sumber protein juga bisa berasal dari biji-bijian dan hewani juga. Banyak juga jenis biji-bijian kaya protein loh. Nah, berikut ini manfaat proterin bagi tubuh

1. Perkembangan Jaringan dan Otot

Protein diperlukan untuk pengembangan dan perbaikan struktur tubuh. Jika diet Anda kekurangan protein, Anda mungkin menghadapi gejala seperti atrofi otot.

Aktivitas latihan kekuatan menyebabkan istirahat mikro pada otot, yang diperbaiki tubuh Anda, menyebabkan otot mengembang. Selain itu, protein diperlukan untuk respon imun yang membantu perbaikan kerusakan otot ringan. Menurut sebuah penelitian, menambahkan protein tambahan ke dalam diet Anda tidak akan membantu tubuh Anda mendapatkan otot.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Aktris Pendukung Korea yang Kini Langganan Pemeran Utama