Mengenal Kapulaga dan Nilai Gizinya, Rempah Aromatik yang Memiliki Segudang Manfaat

Kapulaga
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Daya pikat harum kapulaga memang tidak diragukan lagi. Dari kemampuan antioksidannya hingga perannya dalam menurunkan tekanan darah, manfaat kapulaga memiliki spektrum yang luas, menjadikannya rempah-rempah yang nikmat dalam kuliner sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Asal usulnya berasal dari daerah subur di Asia, termasuk wilayah Indonesia, Pakistan, dan Bangladesh.

Tanaman herba abadi ini, yang termasuk dalam famili Zingiberaceae, yang juga terkenal dengan jahenya, menawarkan lebih dari sekadar rasa yang nikmat. Biji kapulaga telah menjadi bahan penting dalam beragam resep masakan Asia, baik itu kopi aromatik atau kari pedas.

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Membahas manfaat kapulaga bagi kesehatan, dilansir dari Pinkvilla, menurut Mary Sabat, RDN, LD, dan Ace Certified Trainer, mengatakan, “Kapulaga diketahui membantu pencernaan karena sifat karminatifnya, yang dapat membantu meringankan gejala seperti kembung dan gangguan pencernaan dengan mendorong pengusiran. gas dari saluran pencernaan. Ini juga dapat merangsang produksi enzim yang membantu pencernaan.”

Namun, bumbu ini bukan hanya soal rasa. Selama ribuan tahun, berbagai bagian tanaman kapulaga, mulai dari biji, daun, kulit kayu, akar, dan bahkan bunganya, telah dipuja karena potensi manfaat kesehatannya. Mari kita selidiki manfaat nutrisinya terlebih dahulu.

Nilai Gizi Kapulaga

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Efek Samping Kapulaga

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title