9 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan, Lengkap Dengan Kandungan Gizinya

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan
Sumber :

Olret – Tidak dapat disangkal bahwa makan buah dan sayuran memiliki efek positif dan kuantitatif pada kesehatan dan kekebalan seseorang. Mereka melengkapi kombinasi unik nutrisi, vitamin, antioksidan, dan mineral ke dalam makanan Anda. Mereka juga membantu dalam detoksifikasi yang membasmi racun dari tubuh.

Salah satu makanan super tersebut adalah bit atau bit, bintang smoothie populer saat ini. Telah dipromosikan oleh banyak profesional kesehatan dan ahli gizi untuk dimakan karena kaya akan vitamin dan mineral.

Bit mungkin bukan pilihan pertama dalam diet Anda, tetapi jangan sampai terlewatkan dari belanjaan Anda.

Kandungan Gizi Buah Bit

Kandungan Gizi Buah Bit

Kandungan Gizi Buah Bit

Photo :
  • -

Bit mungkin tampak sedikit berlumpur pada awalnya, tapi itu normal. Ini adalah sayuran akar dengan batang panjang, kulit tebal, dan warna ungu kemerahan. Bit terasa bersahaja dan sedikit pahit, tetapi paling baik jika dipadukan dengan rasa yang cerah, manis, dan segar.

Informasi Gizi bit untuk 100 gram

  • Energi – 43 kkal
  • Karbohidrat – 8,8 g
  • Serat makanan – 3,5 g
  • Lemak – 0,1 g
  • Protein – 1,7 g

Dengan warnanya yang cerah, bit juga merupakan sayuran akar serbaguna, tinggi nitrat, pigmen betalain, dan serat dan sumber berbagai vitamin dan mineral seperti folat, magnesium, kalium, vitamin B-6, zat besi, tiamin, riboflavin, glutamin. , seng, tembaga, dan selenium, dengan penggunaan yang mapan dalam sirkulasi darah, menstruasi, dan gangguan hepatobilier.

Pentingnya diet nitrat yang ditemukan dalam bit efektif dalam pengobatan hipertensi dengan berkontribusi pada produksi oksida nitrat endotel.Ini bertindak sebagai vasodilator, sehingga meningkatkan perfusi darah di jaringan dan membantu ereksi yang lebih baik dan menurunkan tingkat penumpukan kolesterol di arteri, yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Resume yang mengesankan tidak berakhir di sini, dan tidak mengherankan bahwa bit sangat membantu untuk meningkatkan kinerja atletik Anda dan membantu Anda hidup lebih lama dengan meningkatkan kesehatan.

9 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Photo :
  • -

Di bawah ini adalah 9 manfaat yang akan Anda nikmati dalam diet kaya bit:

1. Bit Menurunkan Tekanan Darah

Oksida nitrat hadir dalam bit bertindak sebagai vasodilator, sehingga meningkatkan perfusi darah dalam jaringan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan oksida nitrat yang terjadi setelah makan bit dapat membantu menurunkan tekanan darah pada orang sehat.

Itu karena nitrat dalam bit membantu pembuluh darah rileks, sehingga menurunkan keadaan tekanan darah tinggi. Untuk orang dengan tekanan darah tinggi, menambahkan segelas jus bit 200-250mL atau menambahkan 80-100 gram bit ke salad setiap hari akan membantu mengurangi hipertensi atau gangguan aliran darah dan membantu mempertahankan tingkat yang lebih sehat.

2. Bit Mencegah Anemia

Banyak yang mungkin percaya bahwa warna merah bit hanya membantu mencegah anemia. Namun, penelitian menyimpulkan bahwa jus bit mengandung banyak zat besi dan asam folat yang membantu dalam pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh yang berbeda untuk memastikan jumlah darah yang sehat.

Adalah fakta bahwa regenerasi sel darah merah sangat penting untuk membantu mencegah gangguan menstruasi pada wanita, anemia, dan gejala menopause pada wanita dengan minum jus bit secara teratur.

3. Bit Meningkatkan Kinerja Atletik

Dengan semua nutrisi, bit tentu saja bermanfaat dalam latihan Anda. Ketika Anda melengkapi dengan jus bit / atau makan mentah, Anda bisa berlari lebih cepat, dan lebih lama, dengan sedikit tenaga. Gula yang ada di dalamnya memberi Anda dorongan energi langsung sambil melengkapi nitrat dan zat besi ekstra.

Sebuah studi 2016 di European Journal of Applied Physiology memberi 30 pria yang aktif secara fisik berbagai dosis jus bit atau plasebo setelah mereka menyelesaikan 100 lompatan.

Mereka yang menerima jus bit mengalami peradangan yang lebih sedikit, pemulihan otot yang lebih cepat, dan melaporkan rasa sakit yang lebih sedikit daripada mereka yang menerima plasebo. Jadi, aman untuk mengatakan bahwa nitrat dari jus bit mengurangi kelelahan otot.

Halaman Selanjutnya
img_title