5 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus, Bersin Pun Langsung Stop!

5 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus yang Bisa Dicoba di Rumah
Sumber :
  • u-report

Olret – Bersin yang terus menerus kadang menjadi penanda bahwa tubuh sedang terserang flu atau pun pilek. Hali ini tentu sangat mengganggu aktivitas.

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Terlebih jika hal yang sedang terjadi pada tubuh adalah dalam keadaan fit, mungkin bisa jadi ada penyebab lain seperti memiliki. sebuah alergi pada suatu tertentu. Cara mengatasi bersin terus menerus perlu diketahui agar tidak lagi mengganggu aktivitas.

5 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus yang Bisa Dicoba di Rumah

Photo :
  • u-report
Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Memakai masker juga sangat dianjurkan bagi orang yang mengalami bersin yang di sebabkan pilek maupun karena reaksi alergi. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini semua memang harus ekstra waspada.

Mencuci tangan juga sangat dianjurkan ketika hendak menyentuh hidung dikhawatirkan ada bakteri maupun virus yang menempel pada tangan dan menyebabkan bersin bersin itu terjadi. Berikut adalah beberapa cara untuk dapat mengatasi bersin terus menerus yang bisa dipraktekan di rumah:

1. Minuman herbal

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Mengonsumsi minuman herbal, seperti jahe bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat bersin terus menerus yang disertai penyumbatan pernapasan. Hal ini karena jahe yang juga memiliki nama latin ”Zingiber Officinale” dan termasuk dalam jenis jamu-jamuan ini memiliki sifat Ekspektoran dan Oleoresin.

Halaman Selanjutnya
img_title