5 Alasan Penting Memantau Tinggi Badan Anak

Mendidik anak perempuan
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

Olret – Setiap manusia pasti menginginkan kehidupan yang sempurna dan bahagia. Mulai dari menjadi anak-anak, menikah kemudian mempunyai anak. Hingga pada akhirnya kematian menjemput.

Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Begitulah siklus kehidupan manusia. Namun tahukah kamu bun, setelah mempunyai anak nanti kamu harus memperhatikan gizi serta tumbuh kembang anak. Mulai dari tinggi badan anak sampai dengan berat badannya. Jangan sampai ada yang terlewatkan ya bunda.

Sebagai orang tua baru mungkin masih sulit, dan perlu banyak pembelajaran dan pengetahuan. Jika konsultasi terus ke dokter bisa juga kan menghambur-hamburkan uangmu, apalagi hanya masalah sepele yang bisa kamu cari informasinya di media online.

Saat Kamu Merasa Tak Bahagia, Tanyakan Pada Dirimu Sendiri, Seberapa Sering Kamu Selalu Bersyukur

Nah, sebagai pengetahuan untuk bunda, berikut 5 alasan kenapa harus memantau tumbuh kembang si buah hati. Termasuk tinggi badannya ya.

1. Tinggi Badan Anak Bukan Hanya Sebagai Salah Satu Indikator Keseimbangan Gizi.

Memang benar salah satu cara mengetahui anak tumbuh dan berkembang dengan baik adalah selalu bertambah tingginya dan berat badannya. Sebenarnya tinggi badan anak bukan hanya indikator keseimbangan gizi yang tercapai dengan baik.

Bersikap Bodoamat Itu Penting, Apalagi Menghadapi Orang Yang Membencimu

Tapi lebih dari itu, dari tinggi badan juga bisa menilai hormon yang lebih baik. Dan bila gizi dan hormon baik, tentu saja akan membantu tumbuh kembang otak buah hati.

Halaman Selanjutnya
img_title