4 Cara Sederhana Mengobati Tekanan Darah

Ilustrasi Cara Sederhana Mengobati Tekanan Darah
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@pavel-danilyuk

OlretTekanan darah merupakan tekanan yang dialami darah pada pembuluh arteri ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh manusia. Apabila terjadi tekanan darah tinggi, darah akan bergerak melalui arteri dengan gerakan yang lebih kuat. Hal ini meningkatkan tekanan pada jaringan halus di arteri dan merusak pembuluh darah. 

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

Dikenal sebagai pembunuh yang diam-diam, penyakit ini biasanya menimbulkan gejala dan kerusakan secara signifikan kepada jantung. Dengan terkena tekanan darah bisa saja tanpa ada gejala yang terlihat secara kasat mata, sehingga kebanyakan orang merasa tidak sadar kalau mereka sedang dilanda penyakit darah tinggi. 

Walaupun obat-obat dapat menurunkan darah tinggi, tapi ada cara yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengelola tekanan darah. 

6 Tips Agar Jantung Tetap Sehat Bagi Pria, Rajin Olahraga Hingga Tak Minum Alkohol

1. Mulai rutinitas olahraga

Tetap aktif atau bergerak merupakan bagian penting untuk mencapai hidup sejahtera. Dengan olahraga, selain bisa menurunkan tekanan darah, juga bisa bermanfaat untuk suasana hati yang tenang, kekuatan, maupun keseimbangan. Ini juga bisa bermanfaat untuk menurunkan risiko diabetes dan beberapa penyakit jantung yang lain. 

3 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi dan Mencegah Pendarahan Otak

Apabila kamu sudah lama tidak aktif, kamu bisa bicarakan sama dokter tentang rutinitas olahraga yang aman. Mulailah secara perlahan, lalu secara bertahap tingkatkan kecepatan dan frekuensi latihan kamu.

2. Ikuti diet DASH

Halaman Selanjutnya
img_title