7 Efek Samping dari Penurunan Berat Badan yang Cepat

Efek Samping dari Penurunan Berat Badan yang Cepat
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat badan bisa menjadi penting karena berat badan yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik. Namun, menurunkan berat badan bukan hanya tentang menjadi langsing. Ini terutama tentang menjadi bugar dan menjalani gaya hidup sehat.

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Demikian pula, menurunkan berat badan dengan cepat akan merugikan kesehatan mental dan fisik Anda. Misalnya, obesitas dapat menyebabkan penyakit seperti hipertensi dan diabetes. Oleh karena itu, penurunan berat badan mungkin penting bagi orang gemuk.

Orang mencoba berbagai metode untuk menurunkan berat badan secara drastis. Namun, menurunkan berat badan secara perlahan dan dalam jangka waktu tertentu jauh lebih sehat.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Itu datang dengan risiko kesehatan yang lebih sedikit daripada penurunan berat badan yang drastis. Penurunan berat badan yang parah dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan. Selain itu, mungkin sulit untuk mempertahankannya.

Kehilangan atau kenaikan beberapa kilo sepanjang tahun adalah normal. Namun, Anda dapat mencapai penurunan berat badan yang sehat hanya melalui diet dan olahraga. Karena itu, jika Anda mulai menurunkan berat badan secara drastis bahkan tanpa berusaha, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Apa itu Penurunan Berat Badan yang Drastis dan Cepat?

Efek Samping dari Penurunan Berat Badan yang Cepat

Photo :
  • U-Repot
7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Kehilangan lebih dari setengah hingga satu kilogram per minggu adalah penurunan berat badan yang cepat dan drastis. Hal ini sangat menarik. Tapi, sayangnya, itu bisa membuat Anda berisiko mengalami banyak masalah kesehatan. Misalnya, Anda mungkin mengalami kehilangan otot, batu empedu, kekurangan nutrisi, metabolisme yang lemah, dll.

Orang-orang mengikuti diet khusus yang disebut "diet mendadak" untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ini melibatkan makan kurang dari 800 kalori per hari. Ini bisa sangat berbahaya. Orang dewasa yang sehat membutuhkan setidaknya 1200-1300 kalori per hari.

Lemak Baik : Makanan Apa Saja yang Mengandung Lemak Baik?

Tubuh kita membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari tanpa merasa lelah. Kita juga membutuhkannya untuk menjaga metabolisme yang stabil. Memiliki hanya 800 kalori tidak memberikan tubuh dengan energi yang dibutuhkan.

Orang berpikir bahwa mengikuti diet rendah kalori lebih mudah diatur daripada berolahraga dan membantu mengurangi berat badan lebih cepat. Ini dapat membantu Anda membakar lemak dengan cepat. Namun, tubuh mulai kehilangan air dan massa otot dalam kasus itu, yang menyebabkan banyak komplikasi, seperti dehidrasi.

Selain itu, mungkin menunjukkan penurunan berat badan secara keseluruhan. Itu karena tubuh mulai menggunakan glikogen untuk memenuhi kebutuhan energi harian. Glikogen adalah cadangan energi bagi tubuh kita. Ketika toko-toko ini habis, tubuh menggunakan otot.

Halaman Selanjutnya
img_title