9 Tips Penurunan Berat Badan Terbaik untuk Gaya Hidup Sehat

Tips Penurunan Berat Badan Terbaik
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Apakah Anda frustrasi tentang kenaikan berat badan tetapi tidak tahu alasan di baliknya? Anda tentu tidak sendirian. Sementara memanjakan diri secara berlebihan seringkali merupakan elemen paling penting yang mengarah pada penambahan berat badan, variabel lain, seperti stres, tahapan kehidupan, pekerjaan, dan bahkan jenis kelamin, semuanya berperan.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak tidak diragukan lagi merupakan penyebab utama kenaikan berat badan dan penyakit kronis. Selain itu, obesitas adalah rumah bagi banyak masalah kesehatan. Tetapi alasan mengapa Anda menambah berat badan bisa sangat bervariasi.

Dan memiliki tips penurunan berat badan utama dan wawasan tentang penambahan berat badan di usia 30-an akan membantu Anda kembali ke jalur semula.

Membedakan Penurunan Berat Badan dan Penambahan Berat Badan pada Pria dan Wanita

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Tips Penurunan Berat Badan Terbaik

Photo :
  • U-Repot

Anatomi kita berbeda; fisiologi berbeda, dan begitu pula tindakan kita. Tetapi apakah perbedaan ini juga tercermin dalam kapasitas kita untuk menambah atau menurunkan berat badan? Jika Anda menjawab ya, Anda benar.

Seharusnya cukup untuk mengatakan bahwa tubuh wanita menyimpan lemak berbeda dari pria. Misalnya, wanita cenderung menyimpan lemak di sekitar paha dan pinggul. Sedangkan pria cenderung memiliki lemak perut yang lebih signifikan. Dengan mengetahui hal ini, kita dapat menargetkan area penurunan berat badan.

Pria memiliki total massa otot yang lebih tinggi, sedangkan wanita memiliki total lemak tubuh yang lebih besar daripada rekan-rekan mereka. Sebagai contoh, seorang wanita akan memiliki lebih banyak lemak daripada pria untuk BMI (indeks massa tubuh) yang sama. Pria dan wanita berbeda bahkan pada tingkat lemak tubuh yang sehat.

Berikut 9 cara menurunkan berat badan yang sehat

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan