Apakah Teh Hijau Membantu Menurunkan Berat Badan? Panduan Lengkap!

Efek Samping Mengkonsumsi Teh Hijau
Sumber :

Olret – Tidak ada keraguan bahwa orang India adalah pecinta teh. Saat ini, berbagai teh yang tersedia jauh melampaui masala chai yang dibuat dengan gaya tradisional India. Teh hijau sekarang adalah varian yang paling sehat dan paling luas di antara mereka. Seperti namanya, teh ini berwarna hijau dan memiliki rasa yang menenangkan dan bersahaja. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan dan polifenol, yang menawarkan banyak manfaat kesehatan potensial, termasuk penurunan berat badan.

Banyak dari kita beralih ke teh hijau dengan harapan bisa menurunkan berat badan. Tetapi apakah teh hijau benar-benar membantu menurunkan berat badan? Apakah itu bekerja untuk semua orang? Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang teh hijau dan penurunan berat badan.

Gambaran Umum Teh Hijau

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Sekilas tentang Teh Hijau

Photo :
  • -

Banyak jenis teh berasal dari tanaman Camellia sinensis. Tiga yang paling umum adalah teh hijau, hitam, dan oolong. Teh hijau dibuat dengan daun yang telah dikukus, digoreng, dan dikeringkan. Pemrosesan minimal ini mempertahankan lebih banyak antioksidan dan nutrisi. Teh hijau tidak mengalami proses fermentasi seperti teh hitam dan teh oolong.

Teh hijau memiliki banyak manfaat yang melampaui menjadi minuman bebas gula. Misalnya, teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan jika merupakan bagian dari diet seimbang dan olahraga rutin. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan, yang dapat meningkatkan kekebalan, meningkatkan daya ingat, dan mencegah penyakit gaya hidup seperti diabetes tipe 2. Oleh karena itu, teh hijau adalah teh yang sangat baik untuk diminum untuk kesehatan Anda.

Teh Hijau dan Penurunan Berat Badan: Hubungan Positif

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Sekilas tentang Teh Hijau

Photo :
  • -

Teh hijau terkenal untuk menurunkan berat badan karena meningkatkan metabolisme. Metabolisme adalah tingkat di mana tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi atau jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda. Karena itu, semakin cepat metabolisme, semakin cepat Anda membakar lemak.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan