Cuka Sari Apel Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?

Cuka Sari Apel Efektif untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Seperti pepatah terkenal “satu apel sehari, menjauhkan diri dari dokter”, kita dapat menciptakan yang lain: “minum sari apel sehari menjauhkan lemak”. Kita semua tahu bahwa apel kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Jadi cabangnya, cuka sari apel, telah mendapatkan popularitas luar biasa di kalangan penggemar kesehatan. Lagipula, ia memiliki beberapa keunggulan. Mari kita jelajahi mereka.

Gambaran Umum Cuka Sari Apel

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Cuka Sari Apel Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • freepik.com

Cuka sari apel adalah jus apel dengan prosedur fermentasi dua langkah untuk diubah menjadi cuka. Apel tumbuk pertama-tama dikombinasikan dengan ragi dan gula mentah untuk membuat alkohol. Alkohol kemudian difermentasi menjadi asam asetat dengan penambahan mikroorganisme.

Asam asetat, elemen aktif utama cuka sari apel, memiliki bau yang khas dan terkenal dapat mengurangi lemak perut dan menekan penumpukan lemak tubuh.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Kata Latin acetum, yang berarti cuka, adalah tempat istilah "asetat" pertama kali muncul. 5-6% cuka sari apel adalah asam asetat. Ada juga air dan sedikit asam lainnya, seperti asam malat.

Cuka Sari Apel dan Menurunkan Berat Badan

Selama ribuan tahun, senyawa yang mengandung cuka digunakan untuk dugaan manfaat terapeutik mereka. Misalnya, mereka digunakan sebagai antibiotik untuk meningkatkan kekuatan, untuk "detoksifikasi", dan bahkan sebagai terapi untuk penyakit kudis. Namun, cuka sari apel baru-baru ini diakui untuk menurunkan berat badan.

Menurut sebuah studi tentang hubungan antara cuka sari apel dan penurunan berat badan, asam asetat yang dibuat selama proses fermentasi minuman dapat membantu mengurangi rasa lapar dan membakar lemak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat cuka sari apel yang membuatnya sangat baik untuk menurunkan berat badan:

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman