Jahe Segar Dapat Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Jahe
Sumber :

Olret – Sepanjang tahun, Anda mendapati diri Anda memilah-milah gundukan jahe kering dan layu. Tetapi selama musim hujan, akarnya lembab dan penuh rasa. Itulah sebabnya sekaranglah saatnya untuk mendapatkan inspirasi dari jahe dan khasiatnya untuk menurunkan berat badan, dan memasukkannya ke dalam diet harian Anda.

Jahe segar memiliki beberapa manfaat kesehatan, banyak yang terkait dengan penurunan berat badan. Telah efektif dalam menurunkan kadar gula darah, meningkatkan pencernaan dan penyerapan lemak dan mengurangi penyimpanan lemak.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa menambahkan minuman jahe panas dapat membuat Anda merasa lebih kenyang setelah makan dan kecil kemungkinannya untuk makan lebih banyak nanti. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang penting untuk menurunkan berat badan.

Peradangan adalah tanda racun dan jika hati menghabiskan seluruh waktunya untuk mencoba detoksifikasi tubuh, ia tidak punya waktu untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Meskipun Anda dapat memasukkan jahe ke dalam makanan sehari-hari Anda, minum teh jahe panas atau dingin juga merupakan cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Menggabungkan segenggam jahe kupas dan potong dadu dengan jus dari satu lemon juga bisa berfungsi sebagai dasar saus salad.

Lemak Baik : Makanan Apa Saja yang Mengandung Lemak Baik?

Jahe

Photo :
  • -

Untuk teh panas, gunakan teh hijau sebagai bahan dasar karena juga mempercepat penurunan berat badan. Tambahkan sekitar satu sendok teh jahe segar ke dalam teh dan sekitar dua sendok teh jus lemon. Meskipun Anda bisa mempermanisnya dengan madu, cara terbaik untuk meminumnya adalah tanpa madu.

10 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Sehat, Bisa Menurunkan Berat Badan

Selama musim panas, Anda dapat menikmati es teh jahe. Tambahkan tiga sendok makan jahe dan irisan lemon utuh ke dalam stoples berisi sekitar dua liter air. Diamkan semalaman agar bumbu meresap.

Jahe dapat membantu penurunan berat badan, dan ini adalah waktu terbaik dalam setahun untuk menikmatinya. Tapi itu bukan akar yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara ajaib. Diet sehat, olahraga, dan banyak air sangat penting jika Anda ingin melihat hasilnya.