Jarang Diketahui! 5 Jenis Minuman Yang Meningkatkan Peradangan di Tubuh Anda

Minuman manis
Sumber :
  • freepik.com

OlretPeradangan banyak menjadi perbincangan dalam beberapa tahun terakhir. Siapa pun yang ingin menghindari rasa sakit dan masalah kesehatan jangka panjang telah diperingatkan tentang implikasi dari kondisi kesehatan ini, karena peningkatan peradangan dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya jika diabaikan. Sementara peradangan dapat menyebabkan banyak sekali masalah, mendidik diri sendiri tentang cara mencegahnya dapat membuat perbedaan besar. Dan satu tempat untuk memulai adalah dengan mengetahui minuman mana yang dapat memperburuk peradangan.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Menurut Klinik Cleveland, makanan tertentu seperti daging yang diawetkan, gorengan, makanan manis, dan karbohidrat olahan lainnya dapat memicu penanda peradangan kronis yang lebih buruk. Meskipun makanan umumnya mendapat rap buruk ketika memicu peradangan, namun minuman juga dapat menimbulkan efek peradangan pada tubuh Anda. Jika Anda perlu mengurangi peradangan di tubuh Anda, pastikan untuk membatasi minuman ini atau hanya sesekali. Berikut ada 5 minuman yang dapat memicu peradangan:

1. Latte Manis

Minuman latte manis

Photo :
  • freepik.com
4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

"Sementara penelitian menunjukkan bahwa kopi itu sendiri mungkin memiliki efek menguntungkan pada peradangan karena senyawa tanaman dan kandungan polifenolnya, apa yang Anda masukkan ke dalam kopi Anda mungkin mengimbangi kebaikannya," kata Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, penulis The Sports, pedoman Nutrisi dan anggota Dewan Pakar Medis. "Banyak kopi dan minuman tiruan kopi sarat dengan gula dari sirup. Jika Anda meminumnya dalam jumlah besar setiap hari, Anda mungkin mengonsumsi lebih banyak gula daripada yang Anda kira!"

Ulasan tahun 2018 yang diterbitkan di Nutrisi menyimpulkan bahwa ada hubungan antara diet tinggi gula rafinasi dan peradangan, terutama jika gula tersebut berasal dari minuman manis. Lebih khusus lagi, mereka yang mengonsumsi gula tambahan dalam jumlah lebih tinggi ditemukan memiliki tingkat penanda inflamasi yang lebih tinggi dalam darah mereka.

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

Jadi, alih-alih meraih minuman kopi super manis, Goodson menyarankan; "Untuk mencoba puas dengan sedikit rasa manis. Anda akan menghemat tambahan gula, kalori, dan kemungkinan uang juga!" dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title