6 Makanan Sehari-Hari Yang Bikin Jerawat Makin Parah, Hindari ya!

wajah berjerawat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Di jaman sekarang, penampilan adalah salah satu prioritas utama yang diperhatikan oleh banyak orang. Apalagi saat banyak yang percaya, jika orang yang ‘good looking’ pasti mendapatkan banyak kemudahan, sekaligus lebih diutamakan dimana saja dia berada.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Nah, salah satu kendala untuk mencapai penampilan yang maksimal adalah munculnya jerawat di wajah. Jerawat membandel didukung dengan jenis kulit yang memang mudah menjadi tempat bersarangnya jerawat yang beranak pinak, membuat menurunnya kepercayaan diri secara drastic. Oleh karena itu kamu melakukan segalanya, seperti membeli berbagai skincare untuk menghempaskan jerawat.

Tapi, tahukah kamu jika ternyata gaya hidup sehari-hari berpengaruh pada berkembangnya jerawat di wajah? Salah satunya seperti makanan apa saja yang kamu konsumsi. Jadi, supaya jerawat di wajah tidak semakin parah dan benar-benar hilang. Selain memakai produk skincare, cobalah perhatikan makanan yang dikonsumsi ini dan kurangi porsinya.

1. Gorengan

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Lemak jenuh yang berlebihan pada gorengan tak hanya akan memicu beragam masalah kesehatan, tapi juga membuat jerawat lebih parah, sebab, minyak yang berlebihan di wajah akan menjadi tempat bersarangnya bakteri.=

Jadi, usahakan untuk tidak mengkonsumsi gorengan secara berlebihan dan secukupnya saja. Apapun jenis gorengannya, itu bisa memicu jerawat menjadi lebih parah.

2. Junkfood

Halaman Selanjutnya
img_title
Apakah Onani Benar-Benar Menyebabkan Jerawat?