4 Manfaat Mengejutkan Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Mengejutkan Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Apakah Anda memiliki cuka di dapur Anda? Banyak dari kita melakukannya. Produk rumah tangga sederhana ini memiliki sejarah panjang di planet kita, setidaknya sejak 5.000 SM.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Banyak tujuannya termasuk pengawetan, penyedap, pengawetan dan penggunaan obat. Ini memiliki sejarah yang kaya di Afrika kuno, Cina dan Yunani sebagai bantuan kesehatan. Cuka sari apel memiliki kemampuan antimikroba dan antioksidan, dan beberapa penelitian tersedia untuk mendukung beberapa klaim kesehatan tentang manfaatnya.

Apa itu cuka sari apel?

cuka sari apel

Photo :
  • freepik.com
6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Saat Anda menggabungkan apel, gula, dan ragi dan membiarkannya berfermentasi, itu akan menghasilkan cuka sari apel. Selama beberapa minggu, ragi akan mencerna gula untuk membuat alkohol. Setelah ini terjadi, bakteri alami akan mengubah alkohol menjadi asam asetat, dari situlah bau menyengat dan rasa cuka sari apel berasal.

Anda memiliki dua pilihan saat membeli cuka sari apel: disaring dan dipasteurisasi, atau mentah dan tidak disaring. Sedimen keruh yang terkumpul di bagian bawah botol adalah "the mother", yang merupakan kombinasi dari bakteri dan ragi. Beberapa berspekulasi ibu adalah apa yang memberikan manfaat kesehatan, karena mengandung sejumlah kecil bakteri dan probiotik sehat.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Cuka sari apel dapat digunakan di dapur, di sekitar rumah dan untuk kesehatan Anda sebagai berikut :

Halaman Selanjutnya
img_title