10 Cara Menghilangkan Batuk Cecepat Mungkin

Cara Menghilangkan Batuk Cecepat Mungkin
Cara Menghilangkan Batuk Cecepat Mungkin
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pilek, asma, tenggorokan kering, infeksi saluran pernapasan, refluks asam, alergi, merokok, TBC, emfisema bronkial hingga efek samping obat-obatan tertentu. Inilah penyebab mengapa kita mengalami batuk, baik batuk kering, batuk produktif, maupun batuk kronis.

Tapi apapun jenis batuknya bisa mengganggu kita siang dan malam. Ditambah lagi, batuk di tempat umum seperti di bus dapat menggangu orang lain. Lantas bagaiamana cara meredakatn batuk tersebut?

Berikut ini cara meredakan batuk sesegera mungkin, baik yang sederhana maupun yang pasti efektif.

1. Minum lebih banyak air

Minuman Herbal Pereda Vertigo

Minuman Herbal Pereda Vertigo

Photo :
  • https://unsplash.com/

Memulai dengan minum lebih banyak air setiap hari. Bagi kamu yang memiliki dahak di tenggorokan, air dapat membantu melarutkan lebih sedikit dahak. Bagi yang mengalami batuk kering Air dapat membantu melembapkan tenggorokan dah hal ini menyebabkan iritasi pada tenggorokan berkurang juga

2. Minum air hangat

Jika Anda memilih untuk minum lebih banyak air maka sebaiknya memilih untuk minum air hangat daripada minum air dingin. Karena air hangat akan membantu melarutkan dahak, dan melembabkan tenggorokan lebih baik daripada air dingin. Anda juga bisa memilih untuk minum air hangat dengan madu dan lemon di siang hari.

3. Mandi air hangat

Di dalam hangat. Di luar juga harus hangat. Mandi air hangat dapat membantu mengurangi lendir. Ini juga baik untuk tubuh orang yang masuk angin dan juga alergi.

4. Obat batuk

Jangan berpikir bahwa batuk akan hilang dengan mudah. Kalau batuk sampai membungkuk, batuk sampai teman sebelah kesal, harus cepat cari obat batuk untuk di minum. Karena sirup obat batuk mengandung bahan yang dapat membantu mengurangi iritasi pada tenggorokan.

5. Gunakan pelembab udara.

Rumah mana yang menyalakan AC untuk tidur? Pada malam hari, udara bisa menjadi kering dan membuat batuk Anda semakin parah. Padahal cuaca di rumah kami sudah cukup panas dan lembab.

Namun bagi pasien yang sudah terlanjur mengalami iritasi tenggorokan, udara dingin yang kering akan membuat batuk semakin parah dan mungkin juga mengalami hidung tersumbat. Oleh karena itu, jika menggunakan pelembab udara di kamar tidur dapat membantu meredakan iritasi tenggorokan.

6. Jangan merokok

Halaman Selanjutnya
img_title