5 Penyakit Berbahaya Jika Kamu Tidak Sarapan, Salah Satunya Diabetes

Penyakit Berbahaya Jika Kamu Tidak Sarapan
Sumber :
  • freepik.com

OlretSarapan adalah waktu makan yang sering diabaikan oleh banyak orang, hingga menjadi kebiasaan. Entah itu terburu-buru belajar, bekerja atau bangun kesiangan sendiri. Jika ada yang tahu bahwa mereka termasuk orang-orang ini!

Bisakah Kopi Diminum Saat Perut Kosong?

Kesehatan meminta kamu untuk mengubah perilaku tersebut sesegera mungkin karena ada resiko terkena penyakit yang buruk. Masing-masing penyakit ini dikatakan sangat menakutkan. Lantas apa saja penyakit yang mengintai mereka yang sering tidak sarapan. Dilansir dari sanook, berikut ini beberapa penyakit yang mengintai orang yang melupakan sarapan.

1. Obesitas

Alkohol Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Photo :
  • Google Image
6 Penyakit Mendengkur yang Mematikan, Ketahuilah! Sebelum Mengancam Nyawa

Banyak orang mungkin bertanya-tanya kalau diet itu harus langsing, kok bisa gemuk? Kamu bisa gemuk dan sangat gemuk juga. Karena kalau kita tidak sarapan, Metabolisme akan melambat, sering lapar, rasa lapar karena tidak makan di pagi hari akan turun ke makanan lain. Hal ini menyebabkan kamu makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh sehingga tidak aneh menjadi gemuk.

2. Diabetes

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Tubuh membutuhkan banyak energi dan nutrisi untuk merangsang sistem metabolisme. Termasuk membantu mengurangi kelainan hormon insulin yang dianggap sebagai penyebab lebih dari 40-50% diabetes, jadi tidak hanya orang tua tetapi orang dari segala usia tidak boleh sangat mengabaikan sarapan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Makan 6 Kali Sehari Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan. Ini Faktanya!