7 Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Daun Kratom Bagi Kesehatan

Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Daun Kratom
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dilnsari dari Sanook, menurut Dr. Sarayut Boonchai Panichwattana, Direktur Boromarajonani National Drug Addiction Treatment and Rehabilitation Institute menyatakan bahwa di dalam daun Kratom, ditemukan zat penting, Mitragynine, yang merupakan alkaloid, penekan sistem saraf pusat mirip dengan opium, tetapi sekitar 10 kali lebih kuat dan 7-hidroksimitraginin.

Dokter memperingatkan bahwa mengkonsumsi "kratom" dengan benar dan bermanfaat sebagai obat.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Departemen Kedokteran oleh Institut Nasional Boromarajonani untuk Perawatan dan Rehabilitasi Pecandu Narkoba (NSO) mendidik "kratom", meskipun efektif secara medis. Namun jika digunakan dalam jumlah banyak dan terus menerus dalam waktu yang lama Pasti berdampak negatif bagi kesehatan dan menganjurkan agar cottage dicampur dengan obat jenis lain.

Dr Manat Phothaporn, Wakil Direktur Jenderal Departemen Layanan Medis, mengatakan bahwa Thailand awalnya mengklasifikasikan kratom sebagai narkotika kategori 5 berdasarkan Undang-Undang Narkotika tahun 1979, namun saat ini telah dipertimbangkan melalui parlemen dan memiliki resolusi.

Mengapa orang makan daun Kratom?

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Daun Kratom

Photo :
  • freepik.com

Krat adalah tanaman tahunan berukuran sedang yang merupakan ramuan lokal yang telah digunakan oleh penduduk desa sejak lama. Gunakan daun segar atau kering untuk dikunyah, diasapi, atau diseduh sebagai teh. Hal ini juga bisa membuat lebih berenergi untuk bekerja, tidak nafsu makan dan lebih tahan terhadap sinar matahari.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Manfaat Biji Poppy Dan Cara Menambahkannya ke Dalam Diet