4 Penyakit Berbahaya Dari Trigliserida yang Terlalu Tinggi

Penyakit Berbahaya Dari Trigliserida
Sumber :
  • freepik.com

Olret – "Trigliserida" adalah lemak yang biasanya ditemukan di dalam tubuh. Dan banyak orang sering mencoba mengurangi jumlah trigliserida dalam tubuh karena mereka mengerti bahwa lemaklah yang berbahaya bagi tubuh. Tapi mungkin masih belum tahu apakah trigliserida itu benar-benar berbahaya atau tidak dan seberapa berbahaya

Apa itu trigliserida?

Ada Kalanya Kamu Sedih Tanpa Sebab, Biarkan Tuhan Yang Menemanimu

Dikutip dari sanook, menurut Prof. Daruneewan Warodomwijit, M.D., Kepala Departemen Nutrisi Medis dan Biokimia Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi Universitas Mahidol memberikan informasi dalam acara Mahidol Channel bahwa trigliserida adalah salah satu jenis lemak dalam tubuh yang dapat terjadi akibat banyak makan makanan berlemak seperti daging babi dan lemak babi.

Tapi masalahnya kebanyakan pasien cenderung mengabaikan trigliserida tinggi karena tidak bisa mengontrol makanan yang mereka makan. Akibatnya, pasien menghadapi masalah dengan berbagai penyakit. Diikuti ke seluruh tubuh, termasuk hati, ginjal, jantung dan otak.

Penyebab trigliserida tinggi

Hidup Terlalu Sayang Untuk Di Sesali. Karena Itu, Buktikan Saja Kalau Dirimu Itu Berarti

Penyakit Berbahaya Dari Trigliserida

Photo :
  • freepik.com
  • Terlalu banyak makan makanan manis, gula darah yang tinggi dapat diubah menjadi trigliserida. Terutama makanan seperti beras, tepung terigu, gula, golongan yang dapat diserap dengan cepat, seperti air manis, dll.
  • Mminum alkohol secara teratur
  • Efek samping dari minum obat tertentu seperti steroid, pil KB, obat tiroid, dll.
Halaman Selanjutnya
img_title