6 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Diabetes

Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

Olret – India adalah ibu kota diabetes dunia dengan perkiraan 77 juta orang hidup dengan diabetes. Obesitas adalah komorbiditas yang sangat lazim pada pasien diabetes. Penelitian menyatakan bahwa Obesitas Perut tampaknya menjadi indikator risiko diabetes yang lebih baik daripada BMI.

Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

Selanjutnya, koeksistensi diabetes dengan obesitas menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung, stroke, kerusakan saraf dan ginjal.

Dilansir dari Times Of India, menurut Dr. Meghana Pasi, Konsultan Nutrisi, Arogya World MyThali Programme mengatakan, “Meningkatnya prevalensi obesitas dan diabetes dikaitkan dengan kombinasi faktor genetik bersama dengan perubahan lingkungan dan gaya hidup akibat industrialisasi dan migrasi, makanan berkalori tinggi tetapi bernutrisi tinggi. pola makan yang buruk dan aktivitas fisik yang rendah.”

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

6 cara untuk mengelola berat badan jika kamu seorang penderita diabetes

1. Makan lebih sedikit karbohidrat dan lemak olahan

Hindari karbohidrat sederhana seperti gula rafinasi, permen, cola, dan jus, yang langsung menyebabkan lonjakan gula darah. Minimalkan penggunaan makanan olahan dan olahan seperti nasi putih, roti, pizza, sereal sarapan, kue kering, dan pasta.

4 Makanan Yang Harus Ada Di Menu Sahur, Penting Agar Kenyang Lebih Lama

Perhatikan bahwa makanan ini mengandung lebih sedikit serat dan nutrisi lain serta memberi lebih banyak kalori yang menyebabkan penambahan berat badan.

Halaman Selanjutnya
img_title