20 Manfaat Selada yang Mengesankan untuk Kesehatan, Kulit, dan Rambut

Manfaat Selada
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretSelada dianggap sebagai salah satu sayuran berdaun yang paling banyak ditemukan dan dikonsumsi. Ini banyak digunakan dalam salad, sup, sandwich, dll di seluruh dunia.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Meskipun ini mungkin cara yang bagus untuk menambahkan rasa renyah pada makanan, daun selada juga dapat memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Selada di kemas dengan vitamin, mineral, dan senyawa kimia seperti karotenoid, flavonoid, kelompok vitamin B, asam fenolik, tokoferol, asam askorbat, dll yang mungkin bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Jadi, apakah kamu bertanya-tanya apa gunanya selada? Teruslah membaca untuk mempelajari semua manfaat selada untuk kulit, rambut, dan kesehatan.

Apa Manfaat Kesehatan Selada

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Manfaat Selada

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Menurut penelitian, manfaat makan selada bergantung pada komposisinya dan adanya antioksidan yang secara bersama-sama berfungsi sebagai nutrisi. Lebih lanjut, penelitian yang dipublikasikan oleh pubmed.ncbi.nlm.nih.gov dengan judul  Phytochemicals, Nutrition, Metabolism, Bioavailability, and Health Benefits in Lettuce-A Comprehensive Review menyatakan bahwa manfaat selada untuk kesehatan ini bergantung pada efek biokimia yang mungkin terjadi saat nutrisi memasuki aliran darah.

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Berikut adalah 20 manfaat selada terbaik untuk kulit, rambut, dan kesehatan yang harus Anda ketahui.

1. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Halaman Selanjutnya
img_title