Mengenal Herbal Fenugreek dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Fenugreek
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ditemukan di hampir semua dapur rumah tangga India, fenugreek, atau methi dana, adalah ramuan yang sangat serbaguna dan alami. Ini tidak hanya populer di India tetapi digunakan di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Sebelum kami mengungkapkan kepada kamu tentang manfaat fenugreek, kamu harus tahu bahwa daun dan biji fenugreek telah digunakan selama berabad-abad dalam masakan tradisional. Bijinya juga digunakan untuk tujuan pengobatan karena berbagai khasiat penyembuhannya.

Secara ilmiah dikenal sebagai Trigonella foenum-graecum Linn, fenugreek yang sangat bergizi digunakan dalam berbagai bentuk, seperti biji mentah, biji bubuk, dan ekstrak biji. Dikemas dengan serat, protein, zat besi, mangan, dan banyak lagi vitamin dan mineral, mereka digunakan untuk merawat dan mengelola berbagai kondisi kesehatan.

Apa itu Fenugreek?

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Fenugreek

Photo :
  • freepik.com

Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) adalah ramuan mirip semanggi yang termasuk dalam keluarga kacang polong. Tanaman ini berasal dari wilayah Mediterania, Asia Barat, dan bagian selatan Eropa. Ini juga banyak dibudidayakan di India, yang populer disebut methi dana.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Biji fenugreek berwarna kuning hingga kuning memiliki rasa pahit yang khas. Ini digunakan dalam banyak hidangan berbeda di berbagai masakan. Daun Fenugreek digunakan sebagai ramuan dan ditambahkan ke salad dan sup untuk rasa yang sedikit pahit dan bersahaja.

Halaman Selanjutnya
img_title