Mengenal Saffron, Bunga Cantik Dengan Segudang Manfaat

Saffron
Sumber :
  • Google Image

Olret – Saffron adalah salah satu rempah termahal di dunia dan memang demikian. Harganya bisa berkisar antara 500 Dolar hingga 5000 Dolar untuk satu pon. Ini dipilih sendiri dan diproduksi dengan cermat yang membuatnya menjadi proses padat karya untuk mendapatkan kunyit di rumah kita.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Ada sejumlah manfaat kunyit karena merupakan bumbu yang populer sejak zaman kuno. Saffron memiliki warna dan aroma yang indah dan digunakan dalam berbagai masakan gurih dan manis di seluruh dunia.

Kadang juga dikonsumsi sebagai teh. Secara historis, ekstrak saffron juga telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Ia dikenal memiliki khasiat meningkatkan kesehatan dan penyembuhan. Beberapa masalah kesehatan yang diketahui untuk dilawan adalah masalah menstruasi, masalah perut, maag, dll.

Apa itu Safron?

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Saffron

Photo :
  • Google Image

Saffron berasal dari bunga crocus sativus Linné. Bunganya hanya selama Oktober dan November selama sekitar tiga hingga empat minggu. Bunganya mengandung stigma merah tua yang merupakan struktur seperti benang, benang ini dipetik dan dikeringkan dengan hati-hati.

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Untuk Mendapatkan Six Pack Hanya Dalam 3 bulan

Asal saffron sebagian besar diperdebatkan tetapi mungkin berasal dari Iran. Sekarang sebagian besar dibudidayakan di India, Yunani dan Eropa. Saffron telah populer karena khasiat obatnya. Diketahui dikonsumsi untuk meningkatkan libido, meningkatkan daya ingat dan suasana hati.

Halaman Selanjutnya
img_title