Geger Dokter Gigi Praktik Aborsi, Kenali 5 Bahaya Menggugurkan Kandungan yang Kerap Disepelekan!

Ilustrasi depresi mengetahui diri sedang hamil
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@n-voitkevich

Orlet - Melansir dari tvonenews.com telah terjadi penangkapan I Ketut Arik Wiantara (53) pada pukul 21.30 tanggal 8 Mei 2023, seorang dokter gigi di Bali yang melakukan praktik aborsi dengan memasarkan jasanya melalui internet.

Istri Selingkuh Hingga Hamil, Nasab Anak Ikut Suami Sah. Begini Penjelasanya!

Dengan dalih menolong orang dengan membunuh kandungan sungguh tindakan tidak terpuji yang tak patut dicontoh. Kabarnya pasiennya berjumlah ribuan orang yang menghendaki untuk aborsi. 

Banyak alasan mengapa seseorang berani menggugurkan janin yang tak bersalah. Bisa jadi karena hasil hubungan gelap, hamil diluar nikah kekasih tidak mau tanggung jawab, kehamilan yang tak diinginkan dan lain sebagainya.

Jangan Abaikan! 6 Ciri-Ciri DBD Pada Bayi dan Balita

Namun, apakah pernah memperhitungkan efek buruk dari aborsi yang bisa mengancam nyawa? Dikutip dari berbagai sumber salah satunya halodoc.com inilah beberapa bahaya yang perlu kita ketahui sebelum memutuskan menggugurkan kandungan.

1. Kerusakan Rahim

Suami Sudah Seharian Kerja, Haruskah Ikut Andil Mengurus Anak Juga?

Dengan pemeriksaan visualisasi laparoskopi maka akan terlihat kerusakan rahim akibat pembedahan saat aborsi. Diantaranya pada bagian leher rahim, perforasi hingga laserasi. Dalam kasus yang parah, tindakan hiresektomi atau pengangkatan rahim mungkin saja diperlukan.

2. Pendarahan Berat

Halaman Selanjutnya
img_title