8 Makanan Mengandung Gula yang Tingga, Hindari Untuk Mencegah Penyakit

Makanan Mengandung Gula yang Tingga
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Makan terlalu banyak gula adalah hal terburuk yang dapat kamu lakukan untuk tubuh. Ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kerusakan gigi.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Sedangkan gula merupakan salah satu bentuk karbohidrat yang terdapat pada berbagai makanan, termasuk buah-buahan dan sayur-sayuran. Jenis gula ini tidak memengaruhi kadar gula darah kamu sebanyak gula tambahan dalam makanan olahan.

Menurut American Heart Association, jumlah maksimum gula tambahan yang harus dimakan seseorang dalam sehari adalah 100-150 kalori per hari. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak gula dalam makanan juga bisa membuat kecanduan.

Salah satu alasan mengonsumsi lebih banyak gula daripada yang dibutuhkan adalah karena banyak makanan mengandung gula tersembunyi. Faktanya, beberapa produk berlabel "rendah lemak" mengandung lebih banyak gula daripada produk biasa.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Pada artikel ini, kita akan melihat 8 makanan tinggi gula yang harus kamu hindari untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

1. Yogurt rendah lemak

Yogurt

Photo :
  • Getty Images
6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Kamu mungkin memilih yogurt rendah lemak karena berpikir itu sehat, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Mereka tidak memiliki banyak lemak dan rasa, jadi perusahaan menambahkan gula untuk membuatnya terasa lebih enak.

Halaman Selanjutnya
img_title