Mengenal Buah Sirsak dan Kandungan Nutrisinya

sirsak
sirsak
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Manfaat sirsak yang mengesankan menjadikannya salah satu buah tropis paling populer. Buah tropis ini tidak hanya menggoda selera Anda dengan rasa krimnya yang unik, tetapi juga mengemasnya untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Dari profil nutrisinya yang kaya hingga potensi anti-inflamasi dan antioksidannya, sirsak menawarkan banyak hal. Trik sebenarnya adalah mengetahui cara memilih buah yang tepat dan cara menikmatinya. Jadi, bersiaplah untuk mengetahui mengapa buah hijau berduri ini layak ditambahkan ke dalam diet Anda dan bagaimana cara mengonsumsinya.

Apa itu Sirsak?

Sirsak, juga dikenal sebagai buah guanabana atau Graviola, adalah buah yang termasuk dalam keluarga custard apple. Buah hijau runcing ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang berani.

Anda cukup mengirisnya menjadi dua dan mengeluarkan dagingnya yang berair dan memakannya. Itu tidak hanya memanjakan selera Anda tetapi juga dilengkapi dengan manfaat kesehatan yang mengesankan. Ini tinggi vitamin dan serat serta rendah lemak.

Sirsak awalnya berasal dari daerah tropis Amerika dan daerah Karibia. Ini biasanya tumbuh subur di kelembaban tinggi dan musim dingin yang hangat. Berbagai bagian tanaman, termasuk daun, buah, dan batang, juga dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan.

Tidak hanya itu, sirsak menemukan jalannya ke dunia kuliner, di mana ia menambahkan sentuhan khusus pada masakan. Dan jika itu belum cukup, buah serbaguna ini bahkan bisa digunakan untuk manfaat rambut dan kulit.

Nilai Gizi Sirsak

sirsak

sirsak

Photo :
  • shutterstock
Halaman Selanjutnya
img_title