5 Alasan Kenapa Ikan Penting Bagi Pertumbuhan Anak!

Ilustrasi ikan laut segar dan sehat
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Manoo-Media -65214113

Orlet - Dimasa pertumbuhan, anak-anak harus terpenuhi gizinya supaya perkembangannya sesuai yang diharapkan. Makan-makanan bernutrisi dan bergizi tinggi tidak sama dengan makan asal kenyang dimana kebanyakan para orang tua cukup merasa puas untuk hal itu.1

5 Potret Kiki Farrel Saat Traveling, Terbaru Renang Bersama Elly Sugigi

Sebagai orang tua perlu memperhatikan detail makanan apa saja yang harus dimakan buah hati demi menunjang tumbuh kembangnya. Hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar agar si kecil dapat tumbuh optimal.

Nah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi ikan secara rutin seperti ikan kembung, ikan salmon, ikan patin, ikan lele, ikan mujair, ikan tongkol, ikan bandeng dan lain sebagainya. Dilansir dari berbagai sumber terpercaya seperti kesmas.kemkes.go.id inilah sejumlah manfaatnya.

1. Kandungan Gizi yang Tinggi

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Ilustrasi ikan laut segar dan sehat

Photo :
  • https://www.pexels.com/@Manoo-Media -65214113

Ikan mengandung protein, asam lemak tak jenuh (Omega, yodium, selenium, flourida, zat besi, magnesium, zink, taurin, serta coenzyme Q10), minyak ikan, vitamin A, D, B6, B12, yang sangat berguna bagi tubuh.

7 Makanan Pemicu Alergi Kulit. Bikin Biduran dan Gatal-Gatal

Selain itu, kandungan omega 3 pada ikan juga lebih tinggi dibandingkan sumber protein hewani lain seperti daging ayam dan sapi. Konsumsi ikan terutama pada 1000 hari pertama kehidupan si kecil sangat penting dalam peningkatan gizi.

Halaman Selanjutnya
img_title