Penting! 4 Dampak Buruk Gigi Berlubang Bagi Kesehatan

Ilustrasi kesehatan mulut dan gigi
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Arvind-Philomin-187831830

Orlet - Kebersihan pangkal kesehatan. Menanamkan sejak dini terhadap anak tentang pentingnya merawat gigi perlu dilakukan. Gigi memiliki peranan penting sebagai pintu masuk berbagai macam makanan sebelum akhirnya dapat dicerna oleh tubuh.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Mulut dan gigi merupakan panca indera vital yang perlu diutamakan pemeliharaannya. Jika tidak dirawat dengan baik dapat mengakibatkan gigi rusak. Berbagai komplikasi penyakit yang membahayakan akan diderita apabila tidak memperhatikan kesehatan gigi dan mulut.

Melansir dari halodoc.com di bawah ini ada empat dampak buruk yang diakibatkan dari gigi yang berlubang, apa saja? Mari simak sampai selesai.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Ilustrasi kesehatan mulut dan gigi

Photo :
  • https://www.pexels.com/@Arvind-Philomin-187831830

1. Infeksi Otak

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Sakit gigi akibat gigi berlubang sebaiknya jangan sampai diremehkan. Mengapa demikian? Sebab bakteri penyebab infeksi gigi bisa berpindah ke otak melalui pembuluh darah sehingga membuat penderitanya mengalami koma.

Selain itu, penyakit meningitis juga bisa disebabkan akibat kondisi gigi yang tidak terawat. Pasalnya sisa makanan yang terjebak di dalam gigi berlubang akan mengalami pembusukan yang mengandung banyak kuman. Karena gigi dikelilingi banyak saraf dan pembuluh darah, maka kuman-kuman tersebut dapat masuk ke pembuluh darah lalu berintegrasi ke pembuluh darah jantung dan otak sehingga mengakibatkan peradangan otak yang berujung pada meningitis.

Halaman Selanjutnya
img_title