7 Penyebab Rambut Beruban Sebelum Waktunya

Penyebab Rambut Beruban
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Saya belum tua. Mengapa rambut saya lebih beruban daripada yang lain?

6 Keuntungan Onani yang Tidak Pernah Diketahui Pria

Mungkin pertanyaan di atas sering kamu dengar. Tak perlu khawatir, karena menurut  Assoc. Prof. Ratthorn Panchaprateep, M.D., Departemen Dermatologi Departemen Penyakit Dalam Rumah Sakit Chulalongkorn, Masyarakat Palang Merah Thailand, menyatakan bahwa umumnya uban dimulai sekitar usia 35 tahun dan orang dengan uban prematur adalah mereka yang memiliki uban sebelum usia 25 tahun.

7 penyebab "rambut beruban" sebelum waktunya.

  1. Keturunan (penyebab utama rambut beruban prematur)
  2. kekurangan mineral dan beberapa vitamin
  3. Penyakit tertentu, seperti keadaan imunodefisiensi, penyakit tiroid
  4. merokok
  5. Stres
  6. kurang istirahat
  7. polusi udara

Bagaimana cara mengurangi risiko? rambut beruban prematur

1. penelitian ditemukan Merokok berhubungan langsung dengan rambut beruban prematur. Oleh karena itu, sebaiknya hindari merokok. Untuk mengurangi kerusakan sel pigmen di folikel rambut.

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

2. Makanlah makanan yang bergizi untuk mencegah malnutrisi dalam tubuh. Terutama makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin, 12 omega-3, zat besi, tembaga dan seng, seperti daging, ikan, hati, telur, susu rendah lemak, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan berbagai biji-bijian.

3. Orang dengan penyakit yang mendasari atau diduga memiliki gejala yang berhubungan dengan rambut beruban prematur, seperti penyakit genetik tertentu. pybaldism, sindrom Wardenburg, vitiligo, rambut rontok merata penyakit autoimun atau penyakit tiroid Anda harus menemui dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!