9 Efek Samping Stevia: Gunakan dengan Bijak untuk Hidup Sehat

Efek Samping Stevia
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Sementara ekstrak Stevia adalah penemuan ajaib, itu harus digunakan dengan hati-hati. Orang yang sudah menjalani pengobatan diabetes atau memiliki kecenderungan hipoglikemia mungkin tidak menggunakannya sama sekali.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Efek samping Stevia terutama terfokus pada interaksi dengan obat-obatan. Beberapa penelitian berbicara tentang penggumpalan darah akibat konsumsi Stevia. Namun penelitian ini menggunakan tumbuhan dengan komposisi yang sedikit berbeda.

Stevia adalah pemanis nonnutritif dan versi yang dipasarkannya, Metabolite Steviol, mengurangi lonjakan gula dalam tubuh. Jika Anda ingin menggunakan pemanis ini dalam makanan Anda, gunakan tanaman pot sebagai pengganti produk yang dijual bebas. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulainya.

9 Efek Samping Stevia: Gunakan dengan Bijak untuk Hidup Sehat

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Efek Samping Stevia

Photo :
  • shutterstock

Stevia adalah pilihan populer bagi orang yang mencari pemanis bebas gula. Stevia umumnya dianggap aman bagi kebanyakan orang tetapi beberapa juga dapat memiliki masalah kesehatan. Beberapa efek samping Stevia meliputi:

1. Mual Beberapa orang mungkin mengalami mual setelah mengkonsumsi Stevia daun utuh. Ini biasanya merupakan efek samping ringan dan hilang dengan sendirinya. Ini sering terjadi ketika Anda mencapai aftertaste pahit.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

2. Muntah

Halaman Selanjutnya
img_title