Apa itu Ashwagandha? Obat Herbal Ayurveda dari India

Ashwagandha
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Penggunaan herbal ayurveda telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang mulai mengandalkan karya buku-buku India kuno untuk menyembuhkan setiap penyakit dan mengurangi tingkat stres mereka.

5 Zodiak Paling Potensial Jadi Suami Idaman Terbaik

Ashwagandha adalah salah satu ramuan tersebut dan sebagian besar sedang populer. Namun, penting untuk mengetahui setiap detail tentang root ini sebelum Anda langsung membelinya.

Meskipun bermanfaat bagi setiap jenis kelamin, manfaat Ashwagandha untuk pria telah lama didiskusikan. Jadi, pelajari lebih lanjut tentang ramuan ajaib ini dan manfaatnya bagi pria khususnya.

Apa itu Ashwagandha?

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Ashwagandha

Photo :
  • shutterstock

Ashwagandha (Withania somnifera) adalah ramuan populer yang berasal dari India lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Nama lain, seperti ginseng India atau ceri musim dingin, juga dikenal.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Ashwagandha termasuk dalam klasifikasi ramuan adaptogenik. Obat tradisional ini membantu tubuh beradaptasi dengan berbagai elemen penyebab stres dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Ramuan ini berasal dari akar dan buah tanaman Withania somnifera, semak kecil dengan bunga kuning. Akar tanaman biasanya digunakan dalam persiapan obat dan memiliki aroma kuat yang sering digambarkan sebagai "mirip kuda", itulah sebabnya nama "ashwagandha" diterjemahkan menjadi "bau kuda" dalam bahasa Sanskerta.

Banyak orang bertanya “Apa gunanya ashwagandha?”. Ekstrak Ashwagandha mengandung beberapa senyawa bioaktif, termasuk alkaloid, withanolides, dan lakton steroid, yang diyakini berkontribusi pada efek terapeutiknya. Mempelajari senyawa ini telah memberikan akar ini kedudukan tinggi di segmen pengobatan Ayurveda.

Ashwagandha adalah suplemen herbal yang dikenal dengan berbagai manfaatnya, termasuk pengurangan stres dan peningkatan kesehatan mental. Pria juga dapat mengalami peningkatan kinerja fisik; beberapa mungkin melihat fungsi kekebalan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title