6 Manfaat Beras Ragi Merah Bagi Kesehatan, Baik Bagi Jantung!

Manfaat beras ragi merah bagi kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat kesehatan dari beras ragi merah benar-benar menarik untuk ditemukan. Meskipun ini merupakan tambahan yang relatif baru di rak apotek, ini telah dihargai karena khasiat obatnya selama ratusan tahun.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Proses pembuatan beras ragi merah melibatkan fermentasi beras dengan cetakan khusus. Ini dikenal sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk kolesterol tinggi, mengandung bahan aktif yang mirip dengan obat resep. Namun, penting untuk menyadari bahwa itu juga datang dengan potensi efek samping. Mari selami semua detail tentang beras ragi merah.

Apa itu Beras Ragi Merah?

beras ragi merah

Photo :
  • freepik.com
Apakah Onani Bisa Menambah Ukuran Penis?

Beras ragi merah, juga dikenal sebagai beras fermentasi merah atau beras koji merah adalah beras berwarna ungu kemerahan. Warnanya cerah karena dibudidayakan dengan cetakan yang disebut cetakan silase jagung atau Monascus purpureus. Oleh karena itu dikenal sebagai nasi cetakan.

Dalam bahasa Jepang disebut koji, makanan tradisional yang berasal dari sekitar 300 SM. Koji secara harfiah berarti kacang atau biji-bijian yang dibudidayakan dengan jamur. Dalam literatur bahasa Inggris ilmiah dan populer, beras ini biasa disebut beras merah koji, terinspirasi dari penggunaan tradisionalnya di Jepang. Namun, artikel yang mengandalkan sumber literatur Tiongkok lebih memilih terjemahan beras ragi merah.

Selama berabad-abad, beras ragi merah telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok, yang terkenal karena khasiatnya yang meningkatkan kesehatan. Bahkan saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan yang satu ini sebagai bubuk dan suplemen.

Ini banyak digunakan untuk mengelola kadar kolesterol dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Mari selami lebih dalam manfaat kesehatan dari beras ragi merah.

Apa Manfaat Kesehatan Beras Ragi Merah?

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat