Awas! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dikomsumsi untuk Sarapan, Mengapa?

Ilustrasi membuat sarapan
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@katerina-holmes

Orlet - Dikutip dari laman resmi um-surabaya.ac.id menu sarapan sehat sangat diperlukan tubuh untuk memberikan energi pada otak, meningkatkan stamina kerja, konsentrasi belajar, kenyamanan kerja dan belajar, mencegah konstipasi, hiperglikemia, pusing, gangguan kognitif.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Menunda sarapan dapat menyebabkan malnutrisi selain itu bisa membuat seseorang makan berlebihan kala malam hari sehingga memicu obesitas.

Lima makanan berikut ini dikutip dari akun hellosehat sering kita jumpai dikonsumsi untuk sarapan namun sebenarnya kurang memberikan manfaat baik bagi tubuh. Apa sajakah itu, mari kita ulas bersama.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

1. Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Rasanya yang lezat banyak disukai orang. Apalagi ditambah lauk pauk yang bervariasi. Setiap masuk ke mulut sukses bikin ketagihan.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Kerap dijadikan menu sarapan, ternyata nasi uduk termasuk ke dalam makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi saat makan pagi. Mengapa? Sebab nasi uduknya saja merupakan sumber karbohidrat, jika ditambah berbagai macam lauk pendamping seperti bihun, perkedel kentang, menyebabkan kandungan karbohidrat sederhananya menjadi berlipat-lipat dan menumpuk di dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan resiko diabetes mellitus serta kegemukan.

2. Daging Olahan

Halaman Selanjutnya
img_title