Kacang Brazil : Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizinya

Kacang Brazil
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Anda pasti pernah mendengar orang tua Anda, terutama kakek nenek, mengoceh tentang manfaat makan kacang. Sementara generasi saat ini menepis saran ini dalam sekejap, itu efektif dalam jangka panjang.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Manfaat kesehatan dari kacang Brazil akan memanjakan Anda. Kacang mungil ini adalah sumber kalori dan banyak mineral penting yang mungkin sulit ditemukan dalam makanan sehari-hari.

Kacang bermentega ini tidak hanya terasa lezat dengan sendirinya, tetapi juga membuat kue yang lezat dan menambah kebaikannya yang kaya pada setiap makanan penutup yang dapat Anda pikirkan.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Tidak hanya itu, anak-anak pun akan menikmati rasanya dan ingin mencobanya. Artikel ini membahas lebih dalam tentang kacang Brazil yang terkenal dan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Nutrisi Kacang Brazil

Kacang Brazil

Photo :
  • freepik.com
5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Bertholletia excelsa os Brazil Nut adalah kacang besar yang berasal dari pohon kacang Brazil, yang berasal dari hutan hujan Amazon di Amerika Selatan, terutama Brazil, Peru, dan Bolivia. Pohon kacang Brazil adalah salah satu pohon tertinggi di Amazon, mencapai ketinggian hingga 50 meter (160 kaki).

Kacang Brazil sendiri terbungkus dalam cangkang kayu keras yang menyerupai kelapa kecil. Di dalam cangkangnya, biasanya terdapat 12 hingga 20 kacang Brazil yang disusun dalam pola tersegmentasi. Setiap kacang berbentuk lonjong dan memiliki kulit luar berwarna coklat. Kacangnya memiliki rasa yang kaya, lembut, dan sedikit manis.

Kacang Brazil sangat dihargai karena kandungan nutrisinya, terutama kandungan seleniumnya yang tinggi, lemak sehat, protein, dan berbagai mineral. Mereka sering dinikmati sebagai camilan sendiri atau ditambahkan ke campuran jejak.

Halaman Selanjutnya
img_title