Tomat Bisa MenurunkanTekanan Darah Tinggi, Begini Caranya!

Tomat Berdampak Positif Pada Tekanan Darah Tinggi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tekanan darah tinggi alias Hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi. Jutaan orang di seluruh dunia menderita penyakit ini dan jumlahnya terus bertambah. Tahukah Anda bahwa satu dari tiga orang di India menderita kelainan ini?

6 Faktor Penyebab Pria Cepat Oragsme, Tak Mau! Harus Tahu

Hal yang sama dapat mengancam jiwa karena dapat menyebabkan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung, otak, ginjal, dan mata. Penyakit ini juga dikenal sebagai silent killer karena jarang menunjukkan gejala dan itulah sebabnya cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda menderita tekanan darah tinggi adalah dengan memeriksakannya secara rutin ke dokter umum atau apoteker.

Selain pengobatan, perubahan gaya hidup sederhana dapat membantu Anda mencegah dan mengurangi tingkat tekanan darah tinggi.

4 Zodiak yang Paling Mungkin Mengkhianati Kepercayaan Kamu Dalam Suatu Hubungan

Aktivitas fisik, mengurangi asupan makanan kaya natrium, memperbanyak konsumsi makanan kaya kalium, menjaga berat badan yang sehat, tidak mengonsumsi alkohol dan rokok adalah beberapa perubahan umum yang direkomendasikan.

Secara umum, buah-buahan dan sayur-sayuran dianjurkan, namun ada makanan super tertentu seperti pisang, bit, beri, coklat hitam, kayu manis, bawang putih, dan biji rami, antara lain yang harus dimasukkan ke dalam menu makanan Anda jika Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi.

10 Suplemen Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Setelah Belajar dan Bekerja Keras

Berbicara tentang salah satu makanan super, tomat merupakan salah satu makanan yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari untuk menurunkan kadar tekanan darah yang. Tomat kaya akan banyak nutrisi. Nicole Weinberg, ahli jantung di Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, California, “Seperti banyak sayuran lainnya, jus tomat kaya akan vitamin dan mineral. Ini tinggi vitamin C dan B, serta potasium.”

Mengenai tekanan darah tinggi, tomat memiliki nutrisi yang disebut likopen dan memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk menurunkan tekanan darah. Likopen yang merupakan salah satu jenis karotenoid memiliki aktivitas antioksidan yang kuat dan sama-sama membantu mencegah kanker.

Halaman Selanjutnya
img_title