5 Cara Mudah Membuat Jantung Sehat Menurut Ahli, Semuanya Dengan Yoga

Ilustrasi postur yoga
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@elly-fairytale

OlretJantung adalah mesin yang dirancang dengan indah yang berdetak sekitar 2,5 miliar kali selama rata-rata masa hidup, mendorong jutaan galon darah ke setiap bagian tubuh.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Aliran yang stabil ini membawa serta oksigen, bahan bakar, hormon, senyawa lain, dan sejumlah sel penting. Ini juga menghilangkan produk limbah metabolisme. Ketika jantung berhenti, fungsi-fungsi penting gagal, beberapa diantaranya hampir seketika.

Mengingat beban kerja jantung yang tidak ada habisnya, sungguh mengherankan jika jantung bekerja dengan baik, dalam jangka waktu yang lama, bagi banyak orang. Namun penyakit ini juga bisa gagal karena pola makan yang buruk dan kurang olahraga, merokok, infeksi, gen yang tidak beruntung, dan masih banyak lagi.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Saat ini, tidak ada faktor usia yang menentukan penyakit jantung. Orang-orang berusia 20-an menjadi korban serangan jantung. Generasi ini bergerak begitu cepat menuju masa dewasa sehingga mereka merasa seluruh dunia berada di pundak mereka.

Tingkat stres secara umum sudah mencapai tingkat puncak. Salah satu alasan terbesarnya adalah media dan internet. Anak-anak muda, profesional, dan orang-orang yang paham teknologi terus-menerus dibombardir dengan norma-norma gaya, penampilan, dan skala kesuksesan lainnya yang dapat diterima. Jika Anda tidak termasuk dalam kelompok ini, Anda bukanlah anak yang keren.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Gabungan semua faktor ini membahayakan kesehatan kita dan meningkatkan masalah jantung kronis. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami dampak buruk terhadap jantung kita dan mengambil langkah menuju gaya hidup sehat.

Sejak lama, para ahli medis berpendapat bahwa latihan Yoga secara teratur baik untuk kesehatan jantung. Karena dikenal dapat menenangkan pikiran dan tubuh, Yoga sering dianggap sebagai solusi ideal untuk mengurangi stres, kecemasan, dan depresi.

Berikut beberapa asana yoga sederhana dan efektif untuk kesehatan jantung:

Halaman Selanjutnya
img_title