Anak Batuk Pilek Nggak Sembuh-Sembuh Sampai Berminggu-minggu. Kenapa ya?

ISPA
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret –Hai moms. Ada yang mengalami hal serupa dengan kondisi anak yang batuknya nggak sembuh-sembuh? Baru sembuh sebentar batuk lagi, sudah minum segala macam obat tapi nggak sembuh juga ada yang berminggu-minggu bahkan sampai satu bulanan. Tenang, moms nggak sendiri kog.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Menurut Dr Mas Nugroho Ardi Santoso SpA, M.kes, dokter spesialis anak dan juga seorang edukator yang berdomisili di Solo ini memaparkan penyebab batuk pilek dan asma berulang pada anak lewat akun instagramnya @ardisantoso.

Dilansir dalam laman instagramnya Dokter Ardi menjelaskan, jika penyebab batuk pilek dan asma berulang pada anak tidak hanya semata polusi udara saja, tapi dikatakannya jika polusi udara saat ini bisa jadi memperberat kondisi tersebut. 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Polusi bukan hanya milik kota-kota besar, dirumah juga banyak polusi seperti asap rokok, asap dapur, asap kendaraan. 

Selain polusi udara, krisis iklim suhu panas dan dingin ekstrim juga termasuk penyumbang berkembang pesatnya pertumbuhan virus diudara. Perubahan cuaca yang ekstrim ini membuat daya tahan tubuh tidak bisa beradaptasi dengan baik terutama pada anak-anak.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Batuk Pilek yang terjadi saat ini dikatakan dokter Ardi memang sedikit nakal dan sembuhnya lama kemungkinan terbesar penyebabnya adalah virus. Ciri khas dari virus ini adalah penularannya yang cepat dan nggak ada obatnya.

Di lansir dalam akun instagramnya Arifianto, Sp.A, spesialis anak dari RSUD Pasar Rebo Jakarta yang lebih akrab di sapa dokter Apin, beliau menjelaskan Jika batuk pilek yang terjadi pada anak disebabkan oleh virus maka pemberian antibiotik bukanlah solusinya.

Halaman Selanjutnya
img_title