3 Efek Samping Teh Kelor Bagi Kesehatan, Jangan Berlebihan ya!

efek samping Teh Kelor
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Seperti kata pepatah, sesuatu yang terlalu baik bisa berakibat buruk. Mari kita jelajahi sisi lain ramuan ajaib ini agar kita dapat menikmati manfaatnya secara bertanggung jawab.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Bila dikonsumsi secara oral: Bubuk daun kelor, buah-buahan, dan biji-bijian umumnya aman bila dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan seimbang. Namun, ketika menggunakannya untuk tujuan pengobatan, disarankan untuk berhati-hati.

Produk berbahan daun kelor aman digunakan hingga 6 bulan, sedangkan produk dari biji kelor biasanya aman hingga 3 minggu.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Kekhawatiran Akar dan Kulit Akar: Meskipun daun dan bijinya umum digunakan, penting untuk menghindari akar kelor dan kulit akar. Bagian tanaman ini mungkin tidak aman karena zat beracun yang dikandungnya. Jadi, pastikan meminum teh kelor yang hanya mengandung daunnya saja.

Konsumsi berlebihan: Minum teh kelor baik jika diminum secukupnya. Terlalu banyak teh kelor dapat menyebabkan mual dan masalah kesehatan lainnya.

Tidak ada keraguan bahwa teh kelor memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Namun, kesadaran akan potensi efek sampingnya juga penting. Selain itu, disarankan bagi ibu hamil dan menyusui untuk tidak mengonsumsi kelor karena manfaat atau keamanan teh kelor untuk kehamilan dan menyusui belum diketahui dengan jelas.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Untuk menikmati khasiat penuh teh kelor, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk dosis optimal.

Jadi inilah kita, di akhir daftar studi perbandingan tentang manfaat teh kelor. Manfaat teh kelor telah memberi kita banyak hal untuk dipikirkan.

efek samping Teh Kelor

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title