5 Sarapan Sehat India yang Cocok Dikonsumsi Obesitas, Enak dan Defisit Kalori

Ragi Idli
Sumber :
  • twitter

Olret – Ada kesalahpahaman bahwa makanan India tidak sehat. Ada kesalahpahaman paling umum tentang makanan India, yaitu makanannya berminyak, pedas dan pedas, berlemak, manis, dan sebagainya.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Tapi tunggu. Benarkah itu faktanya? Sama sekali tidak. Sebenarnya, makanan India lebih sehat karena rang India biasanya mengonsumsi makanan yang baru dimasak dan menggunakan berbagai macam bumbu dalam masakan kami yang terkadang juga melawan obesitas.

Yang Anda perlukan hanyalah menerapkan kebiasaan memasak yang sehat dengan lebih sedikit minyak, dan lebih sedikit bumbu serta menghindari bahan-bahan olahan dalam masakan Anda, demikian pendapat Payal Rangar, Pakar Kesehatan Masyarakat, Ahli Gizi, dan Konsultan Penurunan Berat Badan.

Dia menjelaskan bahwa ada berbagai jenis masakan India sehat yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi defisit kalori guna melawan obesitas. Jadi, Anda harus fokus pada tiga waktu makan utama (sarapan, makan siang, dan makan malam) dalam sehari untuk menjalani diet defisit kalori.

Ada banyak pilihan sarapan sehat khas India yang dapat dipilih oleh penderita obesitas untuk menjalani diet defisit kalori. Mengonsumsi makanan yang tepat dapat mengekang rasa lapar dan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga memudahkan penurunan berat badan.

Saya mencantumkan 5 pilihan sarapan sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan yang dilansir dari pinkvilla.com.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

1. Vegetable Dalia

Dalia adalah makanan super India yang kaya serat. Dalia bisa dimasak dengan cara manis dan asin. Namun bila Anda sedang mencoba menurunkan berat badan, ada baiknya memasak Dalia dengan banyak sayuran untuk menambah nilai gizi dan membuatnya lebih mengenyangkan.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

2. Moong Dal Chila

Moong dal adalah makanan super vegetarian kaya protein yang memiliki manfaat nutrisi luar biasa. Ini membantu mengurangi nafsu makan dengan mengurangi kadar hormon kelaparan ghrelin, membuat Anda merasa lebih sedikit nafsu makan dan dengan demikian membantu penurunan berat badan.

Halaman Selanjutnya
img_title