Masalah Citra Tubuh Seperti Apa yang Dialami Seseorang?

Citra Tubuh
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Masalah citra tubuh sering kali dikaitkan dengan pernyataan orang lain bahwa seseorang terlalu gemuk atau terlalu kurus, atau kulitnya terlalu gelap atau tidak menarik.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Dilansir dari Pinkvilla, Dr Joshi melanjutkan dengan menjelaskan, “Ini mungkin terkait dengan bagian tubuh juga seperti saya tidak memiliki hidung yang bagus dengan bentuk yang diinginkan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan apa yang biasa kita katakan dan gangguan yang semakin berkembang, kita sebut dengan gangguan dismorfik tubuh. Hal ini terjadi ketika Anda hanya merasakan adanya masalah pada bagian tertentu seperti hidung, kulit, dan tidak ada dokter atau orang lain yang menyadarinya dan hal tersebut menjadi sebuah obsesi.

Keasyikan terus-menerus dengan pemikiran yang sama bahwa Anda tidak memiliki tubuh yang baik dan menyebabkan Anda tidak dapat menikmati hidup dan selanjutnya dapat memicu depresi, kecenderungan bunuh diri pada beberapa orang. Ketika berat badan menjadi perhatian, gangguan makan juga bisa terjadi."

Bagaimana kita dapat mendorong citra tubuh yang lebih sehat?

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Citra Tubuh

Photo :
  • freepik.com

Citra tubuh yang lebih sehat adalah ide bagus yang harus ditanamkan orang tua pada anak sejak dini. Sangat penting untuk menanamkan dalam diri mereka gagasan bahwa setiap orang itu cantik meskipun memiliki kekurangan. Beberapa hal dapat diubah secara bertahap, sementara hal lainnya tidak dapat diubah sama sekali.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Perbedaan ini harus ada, dan penerimaan harus muncul setelahnya. “Kita harus mendorong anak-anak untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang memiliki pandangan positif dalam hidup dan memiliki citra tubuh yang positif dan bukan dengan orang-orang yang selalu kritis terhadap segala hal. Afirmasi dan dialog diri yang positif atau sugesti otomatis. Seperti yang dikatakan aktor Kareena Kapoor, "Mein Apni Favorite Hoon". Ini harus menjadi dialog kita. Apapun kita, kita tidak sempurna cantiknya,” tegas Dr. Pallavi.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Jika ada kritik yang dibuat, tanggapi dengan cara yang konstruktif. Dorong diri Anda untuk melampaui tubuh fisik. Kita harus tahu bahwa bagian fisik hanyalah salah satu dimensi keindahan dan masih banyak dimensi lain di luar itu.

Halaman Selanjutnya
img_title