Rek, 10 Tempat Wisata Kuliner yang Murah dan Enak di Surabaya

Zang Randi Ice Cream
Sumber :
  • instagram

Olret – Pernahkah kalian pergi ke Surabaya ? Kalau kalian pernah pergi ke tempat ini, bagaimana menurutmu suasana dari Kota Surabaya ini, menarik kah ? Pasti menarik sekali kan yah kondisi tata kota di Surabaya ? Yaiyalah menarik, Kota Surabaya kan merupakan kota paling besar di Indonesia, pasti ada banyak sekali dinamika kota yang berkembang di tempat ini.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Kota Surabaya, kota yang sering dijuluki sebagi kota pahlawan ini memang menarik untuk dikunjungi. Di kota ini, kalian bisa menemukan aneka kuliner Suroboyonan yang murah banget.

Di tempat ini, kalian bisa mendapatkan kuliner yang rasanya pedas banget, sampai dengan kuliner yang rasanya manis. Lalu apa saja kuliner berharga terjangkau dan enak yang bisa ditemui di Kota Surabaya ? Berikut ini kami paparkan tempat wisata kuliner di Kota Surabaya yang murah dan enak.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Mengunjungi Kota Surabaya tak lengkap rasanya jika kita tak menikmati kuliner rujaknya. Apalagi Kota Surabaya itu terkenal dengan kulinernya yang pedas-pedas, wuah sayang untuk dilewatkan. Di Kota Surabaya, ada salah satu kuliner yang oke punya. Salah satu kuliner yang oke itu adalah kuliner Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Tempat wisata kuliner rujak ini amat populer, banyak diminati oleh orang-orang Surabaya.

Kalau kita lihat sekilas, rujak ini memang terlihat beda dari rujak lainya. Rasa rujak ini lebih gurih, dengan perpaduan rasa rujak yang lebih mantap.  Yang bikin unik itu ada perpaduan cingur. Cingur ini semacam kerupuk kulit sapi. Dengana perpaduan sambal kacang, semangkung rujak cingur yang dimakan oleh orang-orang pasti bikin ketagihan. Lidah mereka seperti digambar, bikin nagih hingga ke sekian kalinnya.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi menikmati kuliner Cingur yang lezat ini, silakan bisa segera datang saja. Lokasi rujak Cingur berada di Jl. Achmad Jais No 4 Wonokromo, Surabaya. Letaknya mudah diakses, karena berada di pusat kota.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Mendengar namanya yang nyeleneh, jangan dikira pengunjung wisata kuliner ini akan diajak balapan dulu oleh pemilik warung ini. Bukan begitu maksudnya. Tapi dengan penamaan itu, diharapkan ada banyak orang yang balapan makan di tempat ini. Lha wong makanan dari lontong balap garuda ini sangat enak, makanya banyak sekali orang-orang yang memadati tempat kuliner ini sehari-harinya.

Sajian kuliner ini sendiri terdiri dari lontong. Lontong itu kemudian disiram dengan kuah santan yang amat gurih. Agar lontong terasa lebih maknyus, lontong diberikan irisan bawang goreng, tauge, tahu goreng, sambal, kecap, dan yang bikin beda ada tambahan bumbu lethok-nya. Bumbu lethok ini yang membuat sajian kuliner lontong balapan beda dengan lainya. Kalau dirasakan di lidah sih ya gurih banget kuliner ini.

Biasanya, ada tambahan toping khusus. Kalian bisa memadukan lontong balap itu dengan aneka sate. Di tempat wisata kuliner lontong balap garuda Pak Endut terdapat aneka sajian sate. Mulai dari sate keong, sampai sundukan sate usus dan jeroan.

Halaman Selanjutnya
img_title