Catat Bro! 14 Wisata Kuliner di Aceh Ini Wajib Kamu Cicipi

Kuliner aceh
Sumber :
  • instagram

OlretAceh merupakan provinsi yang sangat menarik dan membuat penasaran karena termasuk daerah istimewa di Indonesia. Hanya ada dua daerah istimewa, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nangroe Aceh Darusalam atau disingkat NAD.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Selain keistimewaan itu, ada berbagai hal unik lain dari Aceh. Mulai budaya dan adat istiadat, misalnya tari saman yang terkenal sampai ke mancanegara, terdapat juga berjuta destinasi wisata alam dan sejarah yang tak boleh dilewatkan.

Faktor lain yang membuat NAD istimewa adalah wisata religinya. Terkenal dengan agama Islam yang kental membuat muslim di  luar daerah singgah di Aceh.  Tidak hanya itu, ada berbagai kuliner khas Aceh yang wajib dicoba. Rasa kuliner Aceh sangat khas dan terkenal kaya rempah-rempah. dijamin membuat ketagihan.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Karena itulah, jika Anda berkesempatan singgah di Kota Serambi Mekah ini, sempurnakanlah liburan tersebut dengan mencoba berbagai jenis kuliner khas Aceh. Dalam artikel ini, akan dijelaskan berbagai tempat kuliner populer di Aceh. Sehingga, lebih mempermudahkan Anda menemukan lokasi untuk menjajal kulinernya.

Tidak susah lama-lama, berikut ini tempat wisata kuliner di Aceh yang wajib didatangi dan terkenal sangat legendaris. Dan paling daftar di bawah merupakan tempat makan paling murah dan enak.

1. Ayam Penyet Pak Ulis

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Ayam penyet mungkin sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Kuliner ini memang tersebar di berbagai daerah sehingga mudah ditemui. Namun, jika Anda sedang singgah di Aceh, sangat disarankan untuk datang ke Ayam Penyet Pak Ulis.

Tempat makan ini sangat terkenal, jadi tidak heran jika antrian pesanan cukup panjang. Namun tenang saja, karena pelayanan di tempat makan dengan bangunan bercat merah dan kuning ini sangat baik dan cepat. Tidak lama setelah memesan, ayam penyet sudah akan tersaji di meja dan siap untuk Anda pindahkan ke perut.

Ketika Anda menggigitnya pertama kali, Anda akan merasakan sensasi ayam penyet yang berbeda dengan yang lain. Hal tersebut karena racikan sambal yang dirahasiakan oleh pemiliknya langsung meledak di mulut. Semakin tinggi level pedas yang Anda pilih, semakin banyak mulut membuka dan menutup disertai bulir-bulir keringat.

Walaupun rasa pedasnya meledak di mulut, namun Anda tidak akan bisa berhenti memakannya karena rasanya yang super mantap. Apalagi harganya satu porsi ayam penyet sangat terjangkau, hanya Rp10.000 saja. Di samping itu, fasilitas wifi gratis yang disediakan membuat tempat ini semakin istimewa.

Restoran yang dibangun sejak 2006 ini dibuka setiap hari, Senin sampai Minggu, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Lokasi Ayam Penyet Pak Ulis berada di Geuceu Kayee Jato, masuk kawasan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh. Lokasi tersebut dapat dengan mudah ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

2. Mie Razali

Halaman Selanjutnya
img_title