9 Wisata Kuliner di Pekanbaru Yang Harus Kamu Cicipi

Kuliner Pekanbaru
Sumber :
  • google image

Olret – Mengejutkan, beberapa tahun belakangan ini Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu kota di dunia yang berhasil memenangkan ajang kota terbersih di dunia. Kota Pekanbaru memang unik.

4 Kota di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi Saat Musim Dingin

Keunikan Kota Pekanbaru ini lantaran kota ini berada pada pertemuan budaya Melayu dan Nusantara. Oleh karenanya, akan banyak kita temui orang-orang Pekanbaru yang berbicara dengan bahasa yang berbeda.

Ada yang aksenya terpengaruh dialek Malaysia dengan penekanan pada fonem E pepet. Ada juga yang terpengaruh dengan tuturan bahasa Jawa. Kekayaan pluralitas di Kota Pekanbaru ternyata tidak hanya budayanya saja. Ada juga kekayaan nilai lainya, salah satunya yaitu kekayaan kulinernya yang amatlah sangat beragam.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Kalau kebetulan kalian datang ke Kota Pekanbaru. Ada beberapa wisata kuliner bercitarasa hebat yang akan kalian temukan. Kendati kuliner Pekanbaru itu enak-enak bukan main.

Ternyata kuliner yang ada di Kota Pekanbaru itu berharga murah-murah guys.Berikut saya paparkan beberapa wisata kuliner di Kota Pekanbaru dan daerah sekitarnya. Bisa kalian catat, bila kebetulan kalian sedang berada di kota ini.

Jimbaran Resto Pekanbaru

4 Hal Penting untuk Disiapkan Sebelum Liburan ke Lembang - Bandung

Kalian ingin merasakan sensasi makan ayam yang suasananya mirip seperti di Bali guys ? Jika kalian ingin merasakan suasana yang seperti itu, cobalah datang saja ke Jimbaran Resto. Tempat wisata kuliner ini memang mengonsepkan dirinya seperti di Kota Bali. Hal itu terlihat dengan aksen dekorasi ruangannya yang mengadopsi gaya pantai.

Supaya ada efek angin sepoi-sepoi datang dari arah luar. Jimbaran resto mengonsepkan tempat wisata kuliner yang agak sedikit terbuka. Uniknya, di sekitaran halaman Jimbaran Resto di pasangi pohon palem layaknya seperti berada di pantau. Untuk menimbulkan efek yang lebih skinny, pihak pengelola resto memasangkan lampu -lampu taman tepat di bawah pohon-pohon yang di tanaman itu.

Kalau malem datang. Pohon-pohon itu tampak menyala. Kalau kita foto narsis di antara pohon-pohon itu, ini pasti bikin fotonya tambah cantik. Untuk kuliner andalannya. Jimbaran resto menyediakan aneka kuliner khas Bali. Disini, kalian bisa menemukan kuliner ayam betutu ala Pulau Bali. Tidak ada bedanya antara ayam betutu ala Riau dengan kuliner yang ada di Pulau Bali. Keduanya sama-sama enaknya.

Bahi kalian yang berminat banget buat datang kemari. Silakan langsung datang kemari saja. Tempat wisata kuliner Jimbaran Resto berada di Jalan Puri Indah Kota Pekanbaru. Untuk harganya sih bisa dibilang masih murah ya. Soalnya kalian bisa mendapatkan aneka kukiner khas Pulau Bali dengan harga mulai dari 40 ribuan. Untuk jam bukanya sendiri, Jimbaran Resti buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00.

Krema Koffie

Memasuki bulan Ramadhan gini, paling enak itu ngopi guys. Sembari mengobati mulut yang kecut setelah puasa seharian. Rasa-rasanya kok mulut yang kecut itu bisa seketika bisa dihilangkan jika kita menyeruput segelas kopi panas.

Di Riau, kalian bisa menemukan tempat wisata kuliner yang cocok buat ngopi. Tempat wisata kuliner khusus ngopi bisa kalian temukan di Krema Koffie. Daya tarik dari Krema Koffie adalah tempatnya yang bikin aksis banget. Desain interior dari tempat ngopi ini amat modern.

Halaman Selanjutnya
img_title