Cobain Enaknya 5 Kuliner Sukabumi Ini Sambil Liburan

Surabi Durian
Sumber :
  • google image

OlretSukabumi memiliki tempat wisata alam dengan pemandangan yang mempesona. Di tengah udara yang sejuk, paling tepat jika berkeliling naik delman sambil mencari makanan khas Sukabumi. Inilah kuliner yang harus kamu coba saat berkunjung di kota ini.

1. Mata Lembu

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Kuliner ini tergolong unik karena namanya yang mungkin terkesan menyeramkan. Banyak yang mengira makanan ini terbuat dari bola mata sapi. Akan tetapi sebenarnya mata lembu ialah sejenis siput laut yang ketika mentah memang tampak seperti bola mata yang melotot.

Siput mata lembu banyak terdapat pada batu-batu karang di pantai daerah Ujung Genteng, Sukabumi. Sebelum dibakar, digoreng, atau ditumis, mata lembu direbus dan dibersihkan terlebih dahulu.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Siput ini paling nikmat disantap dengan cara ditumis bersama bumbu bawang merah, bawang putih, cabai merah, kemiri, dan garam. Rasa siput yang gurih dengan tekstur kenyal menyatu bersama bumbu sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Selain ditumis, siput mata lembu juga bisa dihidangkan dengan cara direbus saja ditambah pelengkap sambal kecap.

2. Bubur Ayam

Ingin mencari sarapan khas Sukabumi untuk menghangatkan badan? Coba saja bubur ayam khas Sukabumi. Bubur ayam Sukabumi disajikan dengan suwiran ayam, kuning telur, usus, hati ampela, kerupuk, emping, seledri, bawang goreng, dan kecap.

Halaman Selanjutnya
img_title
Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa