5 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Vietnam

Street Foods Vietnam
Sumber :
  • freepik

Olret – Makanan di Vietnam memainkan peran penting dalam budaya mereka. Faktanya, seluruh aspek kehidupan keluarga dan sosial berkisar pada membuat atau berbagi makanan lezat.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Lebih dari separuh penduduk Vietnam mencari nafkah di industri pangan atau pertanian. Hal ini terbukti tepat di dalam tembok Kota Kuno yang disebut Hoi An. Di Vietnam, makanan lezat tersedia di setiap sudut jalan, mulai dari Banh Mi yang populer hingga budaya Vietnam yang kurang populer – meskipun yang terakhir ini jauh lebih enak daripada namanya!

Sepertinya orang-orang selalu memasak atau makan di sini; Tentu saja hal ini tidak mengherankan di negara dengan kuliner yang begitu luar biasa. Berikut beberapa jajanan kaki lima yang populer di Vietnam.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Jajanan kaki lima adalah jantung dan jiwa Vietnam. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan pasar lokal, gerobak makanan reyot dengan meja dan kursi plastik, dan kedai makanan pedesaan. Makanan sederhana dan lezat, jajanan pinggir jalan di Vietnam ini akan menggelitik selera Anda dan menjadi favorit Anda.

1. Banh Mi

Kata Banh Mi secara harafiah berarti “kue gandum”. Ini adalah sandwich baguette nasi. Mungkin makanan ini tidak bisa dianggap sebagai makanan paling menantang di Vietnam, tapi Anda akan menyukai rasanya yang unik. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia menyukai jajanan kaki lima Vietnam ini. Milik masa kolonial Perancis, ini adalah salah satu makanan fusion asli Vietnam.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Meskipun Anda mungkin terbatas pada telur atau daging babi di pedagang kaki lima Banh Mi, pilihan makanan yang banyak tersedia di beberapa tempat populer; makanan favorit kebanyakan orang adalah bacon, dengan telur dan daging sapi.

Halaman Selanjutnya
img_title