Deretan Street Food Vietnam yang Mengunggah Selera

Street Foods Vietnam
Sumber :
  • freepik

Olret – Tak bisa dipungkiri, Vietnam kini menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Memiliki alam yang indah dan menakjubkan itu sudah menjadi daya tarik, apalagi kini banyak kuliner dipinggir jalan (street foods). Lantas apa saja sebenarnya kuliner murah dan nikmat ini.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

1. Bánh tráng trộn

Jika Anda ingin makan salad, Anda mungkin penggila kesehatan atau karena Anda melewatkan salad kertas nasi Vietnam. Salah satu cara terbaik untuk mendefinisikan hidangan ini adalah ledakan rasa dalam satu gigitan.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Terbuat dari potongan kertas nasi, varian protein kering - cumi, dendeng, udang dan mangga hijau asam, kemangi, mint segar, dan terakhir saus khas manis, asam, dan pedas.

2. Vietnamese sweet dessert (Chè)

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Jika Anda mencari sesuatu yang manis di jajanan kaki lima Vietnam, maka Anda harus mencoba makanan penutup manis Vietnam (Che). Che adalah kata untuk mendefinisikan minuman pencuci mulut yang manis di Vietnam, hadir dalam berbagai ukuran, bentuk, warna, dan rasa. Biasanya tersedia dalam bentuk sup, puding, atau minuman.

Bahan-bahan umum yang bisa Anda temukan di Che antara lain kacang manis, santan, jeli warna-warni, beras ketan, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Mudah didapat di pasar lokal, makanan penutup ini cocok untuk menenangkan tubuh Anda di hari-hari musim panas.

Halaman Selanjutnya
img_title