5 Tempat Belanja dan Beli Oleh-Oleh Saat Haji dan Umrah

Tempat Belanja dan Beli Oleh-Oleh Saat Haji dan Umrah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setelah selesai berhaji atau umrah, hari-hari terakhir jamaah biasanya diisi dengan belanja. Banyak jamaah yang ingin membeli sesuatu sebagai kenang-kenangan maupun untuk oleh-oleh keluarga dan kenalan di tanah air.

Beasiswa 100%! Universitas Islam Madinah Jadi Impian Pelajar Muslim Dunia

Cukup banyak tempat belanja di Makkah, Madinah, dan Jeddah yang bisa didatangi jamaah haji dan umrah. Lima tempat di bawah ini adalah diantaranya yang paling populer.

1. Pasar Kurma, Souq Al Tumor, Madinah

Tempat Belanja dan Beli Oleh-Oleh Saat Haji dan Umrah

Photo :
  • freepik.com
Sejuta Pesona Wisata Bangkok yang Memukau Traveler

Pasar kurma terbesar di kota Madinah ini menjual lebih dari 150 jenis kurma. Kualitas kurma yang dijual rata-rata lebih baik dibanding dengan kurma Makkah, harganya pun lebih murah dan boleh ditawar. Selain itu juga dijual biskuit kurma, tasbih koka, buah tin, dan kacang Arab.

Letaknya cukup dekat dari Masjid Nabawi, sekitar 2 km. Bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik taksi. Ada beberapa toko di pasar ini yang buka selama 24 jam.

Catat! 9 Waktu Mustajab Untuk Berdoa Bagi Umat Muslim

Pedagangnya ramah-ramah dan bersedia menjelaskan jenis-jenis kurma yang mereka jual. Jika mereka menawari kamu kurma dan berkata,”Halal”. Itu tandanya kamu disuruh mencicipi kurma dagangan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title