7 Makanan dan Minuman Tradisional di Provinsi Modena yang Harus Dicicipi

Torta Barozzi
Sumber :
  • tasteatlas

Olret –  Provinsi Modena merupakan sebuah provinsi di Italia. Provinsi ini memiliki luas wilayah 2.689 km² dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 659.925 jiwa (2005). Dengan memiliki kepadatan penduduk sebanyak 245 jiwa/km². Provinsi ini terbagi menjadi 47 comune. Provinsi ini terletak di region Emilia-Romagna. Provinsi ini beribu kota di Modena.

Thailand Update : Save Saisawa, Preem Ramida dan Win Metawin

Bagi kamu yang sedang berpetualang kesana, tak ada salahnya untuk mencicipi makanan dan minuman tradisional ini. Dilansir dari tasteatlas, berikut ini 7 Makanan dan Minuman Tradisional di Provinsi Modena yang Harus Dicicipi

1. Torta Barozzi

Torta Barozzi

Photo :
  • tasteatlas
Moto Morini X-Cape 1200 Akan Debut Tahun 2023

Kue Italia yang beraroma ini memiliki rasa almond dan kakao yang kaya yang ditandai dengan rasa rum dan kopi yang kuat. Itu ditemukan pada tahun 1907 oleh Eugenio Gollini yang mendedikasikannya untuk Jacopo Barozzi da Vignola, seorang arsitek abad ke-16 yang terkenal. Resep kuenya masih dirahasiakan dan hanya diketahui oleh ahli waris toko roti Gollini.

Secara tradisional, kue ini dikonsumsi untuk sarapan pagi dengan kopi atau teh sebagai pendampingnya, sedangkan rasa yang kaya menjadikan torta Barozzi pelengkap yang sempurna untuk berbagai custard atau es krim vanila.

2. Lambrusco di Sorbara

Anggur Lambrusco berkualitas tinggi ini dihasilkan dari varietas anggur senama, yang ditanam di sekitar Modena dan desa Sorbara. Wilayah ini telah dianugerahi DOC pada tahun 1970 dan telah dikenal menghasilkan anggur bersoda yang harum, merah, dan mawar.

Rasa manisnya bisa bervariasi tetapi fermentasi kedua harus dilakukan di dalam botol atau autoklaf. Anggur dicirikan oleh buahnya, aroma bunga, dan karena keasamannya yang menonjol, mereka cocok dengan hidangan hangat, seperti daging panggang atau direbus, saus berbahan dasar daging atau keju yang kaya, dan varietas keju yang kuat dan tua.

Halaman Selanjutnya
img_title
Juara Bertahan Masa Lalu Tawarkan Peringatan Piala Dunia ke Prancis