Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Bukit Warinding
Sumber :
  • instagram

Olret – Setelah puas dengan hari pertama Menjelajahi Sumba (Part 1), Setetes Syurga yang Membuatku Jatuh Cinta .

Dikabarkan Tenggelam, Bocah Ini Malah Ikut Nonton Pencarian dari Tim SAR

Perjalanan ke air terjun Lapopu sangat menantang, beberapa jalan sempit, becek dan meliuk liuk naik turun memotong bukit, sepertinya air terjun ini masuk dalam kawasan kehutanan, karena mendekati air terjun jalan masuk daerah hutan dan tidak dijumpai adanya rumah warga.

Dari tempat parkir masih butuh perjalanan sekitar 20 menit dengan jalan datar menyusuri tepi sungai. Kita diwajibkan memakai guide untuk menuju ke lokasi air terjun sebagai penunjuk arah.

Menjelajahi Sumba (Part 1), Setetes Syurga yang Membuatku Jatuh Cinta

Air Terjun Lapopu

Photo :
  • instagram

Air terjun Lapopu sungguh indah, dari satu aliran besar terpecah menjadi beberapa aliran yang seperti aliran sungai. Ada beberapa wisatawan mancanegara yang mandi tepat di bawah jatuhnya air terjun, saya dan si kecil tidak jadi ke bawah air terjun karena harus menyeberang sungai yang lumayan dalam, akhirnya kami mandi di tepi sungai yang cukup dingin.

Fisik Terbatas Prestasi Tanpa Batas. Elmi Sumarni Ismau, Wujud Nyata dari Seorang Difabel

Lepas tengah hari kami kembali ke tempat parkir, kelapa muda yang dijual mengobati haus yang ada. Fasilitas di sini cukup lengkap karena ada toilet maupun tempat ganti pakaian sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya.

Puas Dengan Air Terjun Lapopu, Kini Bukit Wairinding yang Si Icon Sumba Sang Primadona yang Harus Kami Telusuri.

Halaman Selanjutnya
img_title