Pantai Karon di Phuket, Destinasi Favorit Bagi Para Pelancong

Apa yang harus dilakukan di Pantai Karon
Sumber :

Olret – Pantai Karon di Phuket adalah salah satu pantai terpanjang di pulau ini, terbentang sepanjang 5 km dengan pasir putih halus yang menghadap ke Laut Andaman. Ujung utara pantai biasanya sepi, menjadikannya tempat yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan pantai untuk diri mereka sendiri. Ujung selatan, dekat Kata, cenderung lebih ramai tetapi tidak sulit untuk menemukan tempat yang bagus untuk diri sendiri.

5 Pantai Terbaik di Phuket yang Cocok Bangat Bersama Keluarga

Ada sangat sedikit gelombang selama musim ramai (November–April), menghasilkan air sebening kristal. Namun, Pantai Karon mengalami gelombang besar dan pasang surut yang berbahaya di musim monsun barat daya (Mei–Oktober). Meskipun ada penjaga pantai di pantai, sebaiknya perhatikan bendera peringatan dan berhati-hatilah.

Penyu sering bertelur di pasir pada malam hari. Jika Anda melihat kura-kura atau jejaknya, beri tahu hotel Anda sehingga mereka akan menghubungi Pusat Biologi Kelautan Phuket. Proyek Percakapan Penyu Laut organisasi ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan populasi dengan menyelamatkan penyu yang terluka dan mengerami telur di lingkungan yang aman.

Apa yang harus dilakukan di Pantai Karon?

Apa yang harus dilakukan di Pantai Karon

Photo :
  • -
10 Rekomendasi Drama Korea Dengan Tema Hukum dan Keadilan

Pantai Karon menikmati kondisi yang sangat baik untuk selancar angin di Phuket. Ada banyak ruang bagi Anda untuk menggerakkan papan. Kayak laut, naik banana boat, ski air dan wakeboarding juga beberapa hal yang dapat dilakukan di Pantai Karon.

Operator jet-ski dan parasailing sering berjalan mondar-mandir di Pantai Karon mencari pelanggan. Dengan jet-ski yang lebih sedikit daripada Patong, ada lebih banyak ruang untuk beroperasi. Berhati-hatilah dan kenakan jaket pelampung saat berpartisipasi dalam olahraga air bermotor.

Pantai Karon tidak populer di kalangan peselancar karena terus-menerus menggeser gundukan pasir, yang berarti ombak besar dari segala arah. Anda masih bisa berselancar saat ombak kecil dan tidak ada angin. Anginnya ringan dan dapat berubah-ubah dan gelombang setinggi 2 meter dapat terlihat di musim sepi.

Beberapa tempat snorkeling yang bagus dapat ditemukan di bebatuan di ujung selatan Pantai Karon. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dari pedagang kaki lima yang ada di pinggir pantai. Bola voli populer di malam hari, dengan jaring dan lapangan tersedia di titik tengah pantai.

Fasilitas di Pantai Karon

Fasilitas di Pantai Karon

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title
Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting